Berita

Iwan Bule: Kongres Tahunan PSSI Bulan Mei 2021

anakbola.netKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Kongres Tahunan PSSI 2021 akan dihelat pada 29 Mei 2021. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu menjelaskan kepastian mengenai waktu pelaksanaan kongres tahunan tersebut sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu, (27/1). Dalam rapat Exco yang digelar secara daring dihadiri 13 dari 15 total anggota Exco PSSI.

“Keputusan rapat Exco hari ini (Rabu, 27 Januari 2021, red), yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021. Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” beber Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan bahwa keputusan rapat Exco diambil setelah menampung masukan dari voters PSSI. Ia juga mengklaim jika rapat Exco PSSI kali ini berjalan dalam suasana demokrasi, dimana dinamika diskusi berlangsung seru.

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual. Seperti diketahui anggota pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah saat pemilik suara mengutarakan pendapat. Kami (PSSI, red) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI,” lanjut Ketum PSSI.

Suasana rapat Exco PSSI, Rabu (27/1). (Foto:www.pssi.org)

“Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta,” lanjut mantan Kapolda Metro Jakarta Raya itu. (BSD)

Baca Juga:  Bhias FC Urung Jadi Juara Natal Cup 2022 Senakin
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker