Berita

Jalani Social Distancing PERSIB U-16 Gelar Latihan Virtual

anakbola.net – Diberlakukannya program social distancing oleh pemerintah untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19, membuat para pelatih harus putar otak mencari metode pelatihan yang efektif bagi anak asuhnya.

Terinspirasi model pelatihan yang klub-klub Premiere League (Liga Inggris), pelatih fisik PERSIP U-16 Rizky Mubaraq menerapkan sesi latihan bersama secara virtual. Latihan tersebut digelar menggunakan aplikasi pertemuan yang sedang tren saat ini, yakni zoom.

“Saya lihat di instagram, Tottenham (Hotspur) melakukan hal ini. Lalu, tim pelatih berdiskusi dan akhirnya mencoba melakukan hal yang sama. Hal seperti ini menurut saya bagus juga,” Ungkap Rizki (3/4).

Cuplikan layar saat PERSIB U-16 latihan virtual lewat aplikasi zoom

Rizki menambahkan bahwa dengan latihan virtual yang dilaksanakan oleh klubnya itu, memungkinan tim pelatih melihat secara langsung para pemainnya meski harus terpisah jarak. Dengan begitu, pemain lebih maksimal menjalani latihan.

“Latihan hari ini berjalan bagus. Alhamdulillah menyenangkan juga. Anak-anak melakukan dengan baik gerakan Tabata karena sengaja ingin berikan menu kekuatan tubuh buat pemain,” ujarnya.

Kedepan PERSIB U-16 akan menjadwalkan latihan secara virtual seperti ini dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan. Karena itu Rizki telam mempersiapkan menu latihan bagi ‘Maung Ngora’ dalam usaha menjaga kebugaran para pemainnya di tengah masa pandemi virus Corona.

Pelatih fisik PERSIP U-16 Rizky Mubaraq

Sementara itu penyerang PERSIB U-16, Diandra Diaz Dewari menilai, latihan virtual lebih menyenangkan ketimbang berlatih mandiri seperti biasanya. Sebelumnya anggota tim harus menjalani latihan secara mandiri.

Dalam latihan virtual, para pemain berlatih di tempat tinggalnya masing-masing, namun di waktu yang bersamaan. Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 ini mengakui metode ini lebih mengena baginya.

“Lebih seru latihan seperti ini. Soalnya bisa lihat lagi pelatih sama teman-teman. Biasanya saya latihan sendiri saja ngikutin program yang sudah dikasih Coach Rizki (Mubaraq),” sebut Diandra. (BSD)

Baca Juga:  Pertama Kali Tanding Malam Hari, Patumbak FC Menangi Laga Kontra Sugar Daddy

Sumber: www.persib.co.id

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker