Berita

Jati Diri FC Gagal Petik Kemenangan Saat Tandang Ke Gelora Putra

anakbola.net – Bertandang ke markas Gelora Putra FC, tim tamu Jati Diri FC gagal memetik kemenangan pada pertandingan persahabatan di Stadion Alaska Kalibaru Manis, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/8).

Menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Gelora Putra unggul lebih dulu 1-0 setelah aksi dari Ari wijayanto berbuah gol. Menggunakan formasi 4-3-2-1 pemain asuhan coach Faisal ini pun tampil agresif dengan mengurung lawannya.

Jati Diri yang tertekan lantas melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan gelandang cerdas andalan mereka. Masuknya pemain pengganti tersebut membawa perubahan di kubu Jati Diri. Dyon Paleton dan kawan-kawan mampu bangkit dengan memenangi duel di lini tengah.

Sebelum turun minum, striker Jati Diri Bagus sukses menyamakan kedudukan dengan mencetak gol cantik. Dengan cerdik dan berani Bagus melepaskan tembakan back heel, bola yang meluncur dengan mulus mampu melewati garis gawang Gelora Putra. Skor 1-1 menutup babak pertama ini.

Pada babak kedua, pelatih Jati Diri FC coach Heni kembali memasukkan beberapa pemain cadangan serta menginstruksikan timnya untuk fokus bermain bola-bola pendek. Namun taktik tersebut mampu dipatahkan oleh Gelora Putra yang tampil sangat dominan.

Petaka bagi Jati Diri datang akibat permasalahan komunikasi yang terjadi di lini belakang. Memanfaatkan celah di jantung pertahanan tim tamu, Ari Wijayanto untuk kali kedua berhasil menggetarkan jala gawang Jati Diri.

Tak lama berselang pemain Gelora Putra lainnya, yakni M. Alfan turut menyumbangkan gol penentu kemenangan timnya. Pasalnya lima menit sebelum bubaran Jati Diri FC mampu memperkecil ketertinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Alesio Mamato, papan skor pun berubah menjadi 3-2, masih Gelora Putra Memimpin.

Sampai dengan laga usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua kesebelasan. Alhasil skor 3-2 tetap bertahan, untuk kemenangan Gelora Putra.

Baca Juga:  Hujan Gol Di Laga RCI Bogor Kontra Ceko FC

Atas hasil tersebut, para pemain Jati Diri mengapresiasi penampilan lawannya tersebut. “Meskipun sempat terjadi jual beli serangan yang seimbang, namun kualitasi Gelora Putra FC memang lebih baik satu level dari Jati Diri FC,” ungkap Giyon Paka ofisial Jati Diri FC. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker