Berita

Menang 2-0 Atas Pelita Jaya Soccer School Bawa Jatira Bandung Kokoh Di Puncak Klasemen

anakbola.net – Jatira Bandung berhasil mengokohkan posisinya sebagai pemimpin klasemen setelah menang 2-0 saat melawan Pelita Jaya Soccer School U-14 dalam laga lanjutan Junior Tangsel League (JTL) U-14 pada Minggu (13/9) di lapangan PTPN VIII Cilenggang, Tangerang Selatan.

Pertandingan antara Jatira Bandung versus Pelita Jaya menyuguhkan permainan yang menarik. Mendapatkan peluang emas di menit-menit awal, pemain Jatira mampu mengkonversinya menjadi gol. Gol pembuka Jatira tercipta melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan penyerang bernomor punggung 9 begitu menyulitkan kiper Pelita Jaya untuk menahan laju bola. Meskipun sempat membentur mistar atas gawang, namun bola berhasil menyeberang garis gawang. 1-0 untuk keunggulan Jatira.

Memimpin sementara atas lawannya, anak-anak Jatira kian percaya diri menguasai jalannya pertandingan. Namun para pemain lini tengah Pelita Jaya dapat keluar dari tekanan setelah menjalankan instruksi duet pelatih Coach Ferry dan Coach Octav untuk bermain lepas. Di atas menit kesepuluh, tim berjulu The Young Guns tersebut bahkan sanggup merepotkan barisan pertahanan Jatira. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Walaupun pertandingan semakin seru, tetapi sampai dengan akhir babak pertama, kedua kesebelasan gagal mencetak gol, sehingga skor 1-0 tidak berubah.

Usai turun minum baik Jatira Bandung maupun Pelita Jaya sama-sama bermain terbuka dengan tidak menurunkan tempo permainan. Selain itu mereka juga mengandalkan umpan-umpan jauh yang di layangkan ke lini belakang lawan.

Pemain Pelita Jaya Soccer School (kiri) dan Jatira Bandung (kanan) tengah berebut bola.

Pelita Jaya sempat mendapatkan peluang mencetak gol lewat skema serangan balik. Hanya saja, sontekan Akmal masih melebar ke sisi kanan gawang Jatira. Bermaksud hendak menyamakan kedudukan membuat pemain Pelita Jaya yang tengah intensif menyerang membuat konsentrasi mereka goyah.

Tak siap menghadapi serangan balik dari Jatira, gawang Pelita Jaya kembali kebobolan untuk kali kedua. Gol kedua Jatira dicetak oleh pemain bernomor punggung 88. Melakukan solo run ia berhasil berhadapan langsung dengan goal keeper Pelita Jaya, lantas dengan dingin menyepak bola ke pojok gawang.

Baca Juga:  Laga Ujicoba, Pelita Jaya Soccer School U-12 Menang Dari Bina Mutiara

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Jatira Bandung. Kendati menang dalam laga pekan kedua Junior Tangsel League, poin Jatira harus dikurangi satu angka. Pasalnya Jatira hanya memasukkan dua pemain cadangannya untuk bermain. Padahal menurut regulasi penyelenggara JTL setiap tim wajib memainkan seluruh pemain yang berada di bench.

Jika Jatira mendapat pemotongan nilai karena tidak mengindahkan ketentuan liga, tim asuhan Coach Ferry dan Coach Octav justeru memainkan 6 pemain pengganti dari 17 pemain yang tampil di laga tersebut.

Dengan hasil pertandingan ini, Jatira Bandung masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 5 poin dari dua kemenangan yang diraih. Menempel di bawahnya Astam dengan raihan 4 poin dan Pelita Jaya di posisi ketiga, diikuti RMD, Walet Emas dan Tunas Betawi. (ATN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker