Berita

Jelang IJSL U-10 dan U-12, Satria Cipta Lakukan Ujicoba

anakbola.net – Menyongsong Indonesia Junior Soccer League (IJSL) U-10 dan U-12, Satria Cipta FC terus mempersiapkan diri. Salah satu cara yang ditempuh ialah melakukan pertandingan ujicoba melawan SSB Walet Mas, Sabtu (14/8). Ajang itu digunakan untuk mengasah kemampuan selama sesi latihan dalam dua pekan latihan ke depan.

Menurut Head Coach Satria Cipta FC Gisti lawatan ke SSB yang bermarkas di Perum Suradita, Cisauk, Tangerag, juga dimaksud buat mengevaluasi performa tim asuhannya usai libur latihan.

Jelang IJSL U-10 dan U-12, Satria Cipta Lakukan Ujicoba

“Saci kembali memulai latihan untuk anak-anak didiknya paska pemberlakukan PPKM Darurat dan Level 4 beberapa waktu lalu. Sebagai bagian dari program latihan, kami bakal melakukan latih tanding dengan tim yang berbeda. Tujuannya agar tim pelatih bisa melihat kekuarangan yang masih terdapat pada diri anak-anak, agar pelatih dapat memperbaikinya sebelum kompetisi dimulai,” ujarnya.

Jelang IJSL U-10 dan U-12, Satria Cipta Lakukan Ujicoba
Pertandingan ujicoba kelompok umur U-10, Satria Cipta FC vs SSB Walet Mas, Sabtu (14/8).

Menurut Gisti anak-anak asuhnya tampak antusias mengikuti latih tanding melawan sekolah sepak bola yang diarsiteki legenda Persita Ilham Jaya Kesuma (pembina) dan Coach Suwarto (pelatih). Sepanjang permainan, mereka tampil serius dengan mengeluarkan seluruh kemampuan dan bakat yang dimiliki.

Kepada anakbola.net Gisti mengatakan jika laga ujicoba dan keikutsertaan di berbagai kompetisi bukan bertujuan untuk mengejar kemenangan (score) dan piala. Akan tetapi, saat ini merupakan momen bagi Satria Cipta dalam meniti proses perkembangan anak-anak didiknya dalam menekuni sepak bola. Sehingga kedepan bukan hanya Saci sebagai tim yang menjadi hebat, melainkan dapat melahirkan bakat-bakat sepak bola yang hebat pula. Hebat yang dimaksud dalam aspek kepribadian, kemandirian, santun serta mampu memelihara attitude yang baik. Hal itu berlaku secara pribadi tidak saja saat mereka berlaga di tengah lapangan ketika bertemu dengan tim lawan, melainkan dalam kesehariannya. (MM)

Baca Juga:  Aryo Imaduddin Dzaky Aktor Muda Lapangan Hijau Dengan Skill Mumpuni
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker