Berita

Jelang Bergulirnya Liga U-13, Pelita Jaya Soccer School Perbanyak Laga Ujicoba

anakbola.net – Kepastian kembali bergulirnya liga sepakbola usia dini, disambut antusias oleh banyak Sekolah Sepakbola yang ada di Jabodetabek. Gelaran liga, salah satu cara memberikan banyak jam terbang pada pemain usia dini dalam rangka pembinaan pemain sesuai perkembangan usianya.

Pelita Jaya Soccer School pun, mempersiapkan pemain binaannya agar siap mengarungi liga U-13 yang akan bergulir medio Agustus mendatang. Selain rutin berlatih sesuai program yang ingin di capai pelatih pada anak didiknya, baik teknik, skema dan strategi bermain, visi bermain, komunikasi team work, tentu saja diperlukan pertandingan-pertandingan ujicoba.

Pertandingan anyara Pelita Jaya Soccer School (Biru) vs Java Soccer Avademy (9/6).

Selain memberikan kesempatan pemain mengimplementasikan materi latihan, ujicoba juga menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi pelatih terhadap kekurangan individu maupun tim.

“Anak-anak perlu berlatih dan bertanding, agar antar pemain bisa menampilkan kemampuan individu dan kerjasam tim” jelas Edy pelatih Pelita Jaya U-13.
Pelatih yang pernah bermain untuk Perseden Denpasar era-90an ini berharap anak asuhnya bisa membangun kerjasama tim dan komunikasi yang baik antar lini. Apalagi anak asuhnya akan menjalani liga U-13 yang akan kick off di bulan Agustus.

“Pertandingan ujicoba penting bagi pemain, agar bisa mengantarkan mereka pada pertandinga liga yang sesungguhnya,” lanjut Edy, ketika ditemui awak AnakBola.net di Lapangan SGU BSD, ketika Pelita Jaya menjalani laga Trofeo dengan SSB Serpong Jaya dan Java Soccer Academy, Rabu (9/6).

Pemain Pelita Jaya tengah menghadapi pemain Serpong Jaya (9/6).

Trofeo yang mempergunakan lapangan penuh dengan formasi 11 vs 11 dengan durasi waktu 2×25 menit ini dimanfaatkan oleh pelatih untuk mengasah kemampuan pemain dan tim.

“Insya Allah ada beberapa perbaikan, masih ada waktu untuk anak-anak semakin baik dan berkembang” ujar Edy menutup pembicaraan. (MM)

Baca Juga:  Pererat Silahturahmi Antar Orang Tua, Astamania Sambangi Kandang Pelita Jaya Soccer School
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button