Berita

Jelang New Normal Live, Si Merah FC Dan Bank Kalbar FC Jumpa Di Laga Persahabatan


anakbola.net –  Setelah sempat vakum menyusul pandemi virus Corona, rasa haus pecinta bola di kota Pontianak mulai teratasi. Menjelang masa tatanan normal baru, new normal live kegiatan persepakbolaan di kota Khatulistiwa ini telah menggeliat kembali.

Beberapa pertandingan persahabatan (friendly match) yang mempertemukan tim-tim amatir, perkantoran, dan profesi mulai digulirkan lagi.

Jelang New Normal Live, Si Merah FC Dan Bank Kalbar FC Jumpa Di Laga Persahabatan

Seperti yang berlangsung hari ini Sabtu, 20 juni 2020 di lapangan SMUN 8, Jalan Ampera. Laga kali ini menyuguhkan penampilan kesebelasan Si Merah FC melawan Bank Kalbar FC.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Bung Musa, score akhir 7-0 untuk kemenangan kesebelasan Si Merah FC.

Di babak pertama keunggulan Si Merah FC tak mampu dibendung lawannya, Bank Kalbar FC yang kebobolan 3 gol. Usai turun minum skuat Si Merah FC kian menggila. Alhasil 4 gol tambahan berhasil mereka lesakkan.

Kesebelasan Bank Kalbar FC sendiri cukup sengit memberikan perlawanan. Apalagi kesebelasan ini diperkuat beberapa pemain Kancil BBK yang merupakan tim Liga Futsal Nasional seperti Syahril dan Randra. Belum lagi ditambah denga pemain PERSIPON, yakni Felix, Tibi, serta Fery. Namun kondisi lapangan yang kurang mendukung membuat pola permainan yang mereka terapkan tidak bisa berjalan sebagaimana semestinya.

Jelang New Normal Live, Si Merah FC Dan Bank Kalbar FC Jumpa Di Laga Persahabatan
Si Merah FC saat menjuarai TKP Sultan Leage.

 

Sebaliknya kesebelasan Si Merah FC yang sudah tenar di blantika sepak bola antar kampung se-Kalimantan Barat tak mengalami kesulitan berarti. Maklum saja tim ini sangat piawai bermain di lapangan dengan segala kondisi. Hal ini dibuktikan, antara lain pernah menjadi juara di Liga Punggur Kecil serta TKP Sultan Leage.

H. Udin sebagai pengamat sepak bola dan pengelola lapangan SMAN 8 Ampera juga berkomentar, bahwa aktivitas olah raga di lapangan yang di kelolanya sudah berangsur normal, hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah agar masyarakat meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga dan berjemur.

Baca Juga:  Hendri Cetak Hattrick, Arhanud 11 FC Menang 4-1 atas Welcome

Friendly Match Di Ibu Kota Negara

Sementara itu dari Ibu Kota Negara, Jakarta laga Friendly Match juga bergulir di Lapangan Persegas Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (20/6) sore. Mempertemukan Adiba FC dan Sport Satu FC, dua pertandingan digelar dalam kesempatan ini. Masing-masing klub menurunkan dua kesebelasan.

Dalam dua pertandingan tersebut, Adiba FC A dan Adiba FC B mampu mengungguli lawannya masing-masing. Adiba FC berhasil menang 2 Gol atas. Gol tersebut dicetak oleh Chen dan Kingsley. Sedangkan Adiba FC B cukup puas dengan hasil akhir 1-0 atas . Gol semata wayang Adiba FC B dicetak oleh Yoga.

 

Jelang New Normal Live, Si Merah FC Dan Bank Kalbar FC Jumpa Di Laga Persahabatan
Tim Adiba FC jelang pertandingan. (Foto: https://www.instagram.com/adibafc_officialkreo/)

Event ini pun cukup mengobati kerinduan penggila bola setempat. Dan bagi kedua tim ajang tersebut merupakan wahana untuk bersilahturahmi. Sekaligus membiasakan atau mendisiplinkan diri saat menjalani kegiatan, khususnya aktifitas persepakbolaan di masa new normal nanti. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker