Berita

Kalbar Lolos ke Semifinal Soeratin Cup U-15, Kadispora Beri Apresiasi

anakbola.net – Keberhasilan Tim U-15 Kalimantan Barat (Kalbar) menembus semifinal Piala Soeratin disambut suka cita oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Kadispora) Provinsi Kalbar Natalia Karyawati.

Dihubungi anakbola.net via WhatsApp Natalia mengungkap perasaan haru dan bangganya. “Tentu kami sangat bangga dengan capaian tersebut”, ucap Natalia.

Pemprov Kalbar akan mengupayakan  ‘apresiasi’ (red: bonus) terhadap keberhasilan Tim U15. Namun menurut Natalia hal ini juga berlaku bagi semua atlet atau pemain dari cabang olahraga lainnya.

Sukses Tim Kalbar U-15 lolos ke semifinal, merupakan buah dari pembinaan sepakbola usia muda yang dilakukan secara berjenjang.

Pembinaan dimaksud dilaksanakan baik terhadap pelajar maupun klub-klub sepakbola yang ada di Kalbar.
Upaya tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Kalbar.

Tidak lupa Natalia menyampaikan harapannya agar tim Kalbar U-15 bisa melaju ke babak berikutnya (Final).

Untuk itu Natalia berpesan kepada seluruh pemain, pelatih, dan pengurus PSSI yang mendampingi dapat menjaga kekompakkan tim, serta disiplin. Termasuk meningkatkan mental juara.

Lolosnya Tim Kalbar ke semifinal setelah menghentikan Bali dengan skor 2-1. Bermain di Stadion Gemilang, Magelang (25/2) anak-anak dari bumi Khatulistiwa unggul terlebih dahulu.

Sempat menyamakan skor, namun kemudian gawang Bali kembali kebobolan. Gol Krisna Sulistia Budianto ke gawang Bali menjadi penentu kemenangan bagi Kalbar. (BSD)

Baca Juga:  Hattrick Opet Genapi Kemenangan Kalimantan Barat atas NTB
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker