Berita

Kalah Dari Bulgaria Di Laga Ujicoba Timnas U-19 Masih Berproses

anakbola.net Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 gagal meraih hasil positif menyusul kekalahan dari Bulgaria 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9).

Melakoni pertandingan persahabatan perdana selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 tampak bermain tanpa beban. Garuda Muda bahkan sanggup menahan imbang Bulgaria tanpa gol di paruh pertama pertandingan.

Akan tetapi di babak kedua, Bulgaria mampu mengungguli pemain asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tersebut dengan mengemas tiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88′ dan Stanislav Shopov menit ke 82′.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain sudah berjuang pada pertandingan kali ini. Ia menyebut bahwa gol yang terjadi ke gawang Timnas U-19 karena berkurangnya konsentrasi dari pemain.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” ungkap Shin Tae-yong.

Timnas U-19 saat berhadapan dengan Bulgaria di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Sabtu (5/9). (Foto:https://www.pssi.org/)

Sementara itu, pemain belakang Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ujicoba ini. Ia mengakui bahwa hasil memang belum bisa diharapkan, hal ini karena tim masih berproses.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” beber Bayu.

Setelah melawan Bulgaria, Bayu dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Kroasia pada 8 September mendatang. Di ajang ini Kroasia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3. Sementara itu laga antara Arab Saudi versus Indonesia akan dihelat pada 11 September nanti.

Baca Juga:  Keceriaan Warnai Laga Persahabatan Anak-Anak Satria Cipta FC Vs Ocean Star Soccer School

Selain mengikuti Friendly Tournament 2020, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Sedangkan TC di Kroasia dijadwalkan berakhir di penghujung September ini. (BSD)

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, Mochamad Yuda Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari.

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker