Berita

Kalah Dari GET FC ‘Arek-Arek Umbulan’ Petik Pelajaran Dari Pesepakbola Profesional

anakbola.net – Arek-arek Umbulan kembali melaksanakan laga kandang dengan menjamu tim tamu, GET FC di lapangan Keramat Desa Umbulan, Winongan, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu (26/7) sore. GET FC sendiri merupakan tim yang diperkuat sederet pemain-pemain hebat di Liga 1 dan Liga 3. Salah satunya ialah Samsul Arifin pemain dari PSS Sleman. Kemudiian terdapat pula nama pesepakbola profesional lainnya dari Liga 3, yakni pemain Persekap Kota Pasuruan Agies dan Iqbal.

Melawan para pemain hebat dikandang sendiri membuat Arum FC harus benar-benar mengatur strategi jitu. Namun sayang, blunder yang dilakukan oleh Irfan Pemain belakang dari Arum FC di menit 25′ mengakibatkan Rojikin harus memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan GET FC dicetak oleh Agies bertahan hingga turun minum.

Pemain Arum FC mengancam gawang GET FC.

Dibabak kedua ‘Arek-arek Umbulan’ terus berusaha menembus pertahanan GET FC. Akan tetapi serangan-serangan yang dilakukan oleh pemain-pemain Arum FC tidak juga membuahkan hasil.

Asyik menyerang pertahanan Arum FC justru kewalahan ketika terjadi serangan balik yang dilakukan oleh tim tamu. Alhasil di menit 53′ pemain GET FC lainnya, Budi mampu menyarangkan bola ke gawang tuan lewat skema serangan balik. Gol tersebut membuat Arum FC semakin tertinggal dengan skor 2-0.

Menghadapi tim yang kelasnya berada satu tingkat di atas Arum FC membuat Coach Husen merubah pola permainan di menit-menit akhir babak kedua.

Berkat kerjasama yang baik, Safiul kapten kesebelasan Arum FC mampu mengejar ketertinggalan dimenit 75′ dengan gol nya yang sangat cantik. Papan skor pun berubah menjadi 2 – 1.

 

Suasana pertandingan persahabatan antara Arum FC dan GET FC, Minggu (26/7)

Tak puas unggul 2-1 dari Arum FC, Iqbal pemain GET FC yang juga membela Persekap Kota Pasuruan itu kembali menambah keunggulan buat timnya pada menit 84′.

Baca Juga:  Persiapan Sudah Matang, PSSD Singo Padu Optimis Tatap Trofeo New Normal

Hingga peluit panjang tanda usainya pertandingan, Arum FC harus menerima kekalahan 1-3 dari GET FC.

Ridwan salah satu playmaker andalan Arum FC mengaku memetik pelajaran berhargan dari pesepakbola profesional yang memperkuat GET FC.

“Pertandingan sore ini (26/7) merupakan suatu kebanggan bagi para pemain Arum FC, bahwa kita bisa belajar dan bermain bersama pemain-pemain sepak bola profesional yang lainnya. Semoga ini menjadi semangat untuk kita agar terus berlatih”, ujar Ridwan. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker