Berita

Sparing Kalbar United U-45 Vs D’ Lelong Berakhir Imbang

AnakBola –  Kalbar United U-45 dipaksa bermain imbang 2-2 melawan D’Lelong dalam sparing di Lapangan PSP, Pontianak, Senin (16/5) sore WIB. Seluruh gol yang tercipta di laga tersebut dicetak pada babak kedua.

Walau diperkuat pemain Timnas U-45 Jefridin Anwar, kemudian gelandang kawakan, Darmawan serta duet penyerang Indra Yusri dan Cundrik Pamungkas  lamban panas. Beruntung di sepanjang paruh pertama pertandingan lini belakang KU yang dijaga Kuswin bersama Lebek tak mengalami kebobolan. Kedua bek KU itu dengan tenang berhasil membendung serangan penggawa D’Lelong.

Selepas turun minum gawang tim asuhan Coach Yadi itu kebobolan lebih dulu. Tak menyia-nyiakan peluang penyerang kanan D’Lelong, Along Ramli berhasil mencetak gol cepat di menit ke-6. Memanfaatkan umpan manis dari  legenda Kalbar, Wan Ansyari, bola langsung disambar oleh Ramli.

Mendominasi penguasaan bola D’Lelong terus menekan lawan. Upaya tersebut membuat mereka mengemas gol kedua hanya dalam waktu 15 menit.

Tertinggal lumayan jauh, pelatih Kalbar United Yadi memasukan penyerang sayap kiri dengan speed kencang, Budi. Pemain yang punya basic pelari itu berdampak positif.

Dari sektor tengah Darmawan selaku pengatur ritme permainan KU kerap mengirim bola lambung dan umpan terobosan. Alhasil barisan belakang D’Lelong yang dikawal Nasaruddin dan Rahmadi menjadi kerepotan mengantisipasi penetrasi juru gedor KU.

Dalam satu kesempatan mantan pemain PSIS Semarang, Jefridin melakukan trough ball ke jantung pertahanan D’Lelong. Darmawan yang bergerak bebas dari tengah dengan cepat menyambar bola. Walau tendangan kerasnya masih dapat ditepis kiper lawan, namun bola bergulir ke pojok kanan. Melihat bola bergulir bebas dengan tenang Indra Yusri menceploskan bola ke gawang D’Lelong.  Kalbar United pun memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Baca Juga:  Suai FC Mengalahkan Mandala di Laga Ujicoba

Pemain KU yang mulai bangkit tampak menerapkan strategi pressing ketat. Kian nyaman mendikte pasukan D’Lelong, mereka sukses merubah kedudukan. Lewat aksi Bung Iwan yang khusus didatangkan dari Kabupaten Mempawah, Kalbar United sukses mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 tak bergerak hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil uji coba ini akan menjadi tolok ukur sekaligus bahan evaluasi bagi Kalbar United sebelum terjun ke turnamen U-45 Piala Walikota Pontianak. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button