Berita

Kampiun Indonesia League Bakal Bergulir di 8 Zona

anakbola.net – Kompetisi usia dini bertajuk Kampiun Indonesia League yang diprakarsai oleh Kampiun Indonesia Sport, akan segera di putar di 8 zona. Pada ajang ini akan dipertandingkan kategori kelahiran 2011, 2010, 2009 dan 2008 dengan memakai sistem full kompetisi. Diperkirakan liga akan bergulir selama lima sampai enam bulan.

Menurut CEO Kampiun Indonesia Sport Gatut Hari S para juara dari masing masing zona akan tampil di babak delapan besar nasional yang dihelat di Jakarta dengan sistem turnamen.

“Tim Juara Nasional akan ditawarkan kerjasama dengan sponsorship untuk merasakan atmosfir event internasional,” ujar Gatut yang juga pemrakarsa Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora.

Sementara itu Kampiun Indonesia League zona Jabodetabek rencana kick off akan berlangsung pada pertengahan November 2020 dan disusul kemudian dengan zona lainnya.

“Dengan sebuah kompetisi yang teratur, konsisten dan sistematis, para pelatih akan lebih mudah melakukan evaluasi tiap individu pemain. Mana pemain yang passing-nya masih lemah dan mana pemain yang kontrolnya masih buruk akan lebih mudah dipantau dan dicoba diperbaiki saat jeda kompetisi waktu latihan. Dengan demikian diharapkan akan banyak muncul talenta talenta baru di persepakbolaan Indonesia,” imbuh Gatut. (RED)

Baca Juga:  Hasil Mitra Sahabat FC Vs Barakati FC: Pasukan Om Gondrong Menang 4-1
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker