Berita

Gatut Hari S: Kampiun Indonesia League Sarana Pengenalan Kompetisi Bagi Pemain Usia Muda

anakbola.net – Operator Kampiun Indonesia berencana menggulirkan liga sepak bola kelompok usia kelahiran 2008-2011 (U-9, U-10, U-11, dan U-12) bertajuk Kampiun Indonesia League 2020-2021. Menurut penanggungjawab ajang tersebut, Gatut Heri Suparjanto kick off Kampiun Indonesia League (KIL) akan dihelat awal November 2020 mendatang.

Berpengalaman memprakarsai sekaligus sebagai operator liga sepak bola berjenjang Piala Menpora, Gatut mengatakan bahwa KIL merupakan sarana untuk memperkenalkan situasi pertandingan yang kompetitif bagi para pesepakbola usia dini dan usia muda.

“Kampiun Indonesia League, adalah sarana pengenalan kompetisi bagi pemain usia muda, yang akan dikemas secara profesional oleh Operator Kampiun Indonesia,” ujar Gatut.

Oleh karena itu pihak penyelenggara berharap pembina sekolah sepak bola (SSB) terutama para pelatih bisa menjadikan kompetisi ini sebagai sarana evaluasi atau mengukur keberhasilan dari pola atau metode pelatihan yang dijalankan.

Gatut Heri Suparjanto, CEO Operator Kampiun Indonesia.

“Seyogyanya para pelatih tidak sekedar sebagai pendamping di lapangan saat anak didiknya bertanding, tetapi harus mampu mencatat setiap individu pemain didikannya, bagaimana passing-nya, bagaimana control-nya, bagaimana dribbling-nya dan lain sebagainya. Dengan catatan catatan tersebut para pelatih punya dasar untuk memperbaiki kekurangan individu pemain,” imbuh Gatut.

Pria yang juga owner Blue Eagle Football School ini mengingatkan jika pada kompetisi usia dini dan usia muda, lebih menekankan kepada peningkatan individu pemain. Jadi keliru jika pelatih lebih menitik beratkan terhadap pembentukan tim. Sehingga dengan demikian dalam rangka pembinaan, dalam melakoni suatu pertandingan yang kompetitif para pelatih wajib memberikan kesempatan yang sama pada semua pemain asuhannya.

“Sehingga bila ada anak didik, yang mainnya masih kurang bagus, itu mungkin karena mendapatkan jam terbang tanding yang kurang,” pungkasnya. (BSD)

Baca Juga:  Latihan Dasar Sepak Bola Usia Dini
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker