Berita

Kapten Bhayangkara FC Donasikan Hasil Lelang Jersey Untuk Tim Medis

anakbola.net – Aksi simpatik untuk turut menanggulangi wabah virus Corona (COVID-19) kembali ditunjukan pesepakbola tanah air. Peduli terhadap nasib para tenaga medis di Papua Barat yang kekurangan alat pelindung diri (APD), Ruben Sanadi menggalang donasi dengan melelang dua jersey miliknya.

“Saya lakukan ini, karena di Papua Barat tim medisnya masih banyak yang kekurangan alat media seperti APD dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat buat tim medis dan banyak orang, walaupun tak seberapa,” jelas Kapten Bhayangkara FC ini, Sabtu (16/5).

Pada lelang pertamanya ini Ruben melepas jersey home dan away the Guardian (julukan Bhayangkara FC). Kedua jersey tersebut laku terjual senilai Rp 2.3 juta. Dengan hasil tersebut Ruben tetap bersyukur karena hasil lelang bisa digunakan untuk membantu tim medis di kampung halamannya.

Jersey Bhayangkara FC milik Ruben Sanadi. (Foto: https://bhayangkara-footballclub.com/)

“Ya, mungkin untuk jersey Bhayangkara, karena saya juga baru bergabung di Bhayangkara jadi belum banyak yang tau. Peminatnya gak terlalu banyak, tapi puji Tuhan laku bajunya dan buat membantu para medis di Papua Barat, tempat tinggal saya,” ujarnya.

Pemain bernomor punggung 14 itu juga mengucapkan terima kasih ke manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan dan tim yang telah mengizinkannya merilis seragam klub.

“Saya juga ucapkan terima kasih buat pak manajer dan Bhayangkara yang sudah izinkan saya untuk melelang jersey,” sambung Ruben.

Di Bhayangkara FC, Ruben merupakan pendatang anyar. Ia merima tawaran the Guardian setelah tak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya. Di klub barunya ini Ruben merupakan salah satu punggawa yang diandalkan untuk mengawal sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. (BSD)

Baca Juga:  Beri Semangat Pesepakbola Belia, Ketum PSSI Rilis Himbauan Via Vlog
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker