Berita

Kemenangan Bina Remaja Tandai Kick Off Liga Pagustas U-16

anakbola.net – Liga Paguyuban Sekolah Sepakbola Tangerang Selatan yang biasa disebut juga liga Pagustas, kembali di gelar. Menggunakan lapangan Bina Remaja, Pondok Benda, Pamulang Tangerang Selatan, kick off partai pertama mempertemukan SSB Bina Remaja menjamu SSB Lengkong United, Minggu (13/6). Liga Pagustas adalah agenda tahun dari anggota paguyuban yang rutin di gelar dalam beberapa kategori usia, mulai dari usia 8, usia 10, usia 12, usia 14 dan usia 16 tahun.

Saat ini liga bergulir untuk kategori usia 16 tahun. Mengawali musim, Bina Remaja berhasil memetik poin penuh setelah mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-1 dari SSB Lengkong United. Selain partai Bina Remaja melawan SSB Lengkong United, digelar juga lima pertandingan lainnya di lapangan Bina Remaja ini.

Partai-partai berikutnya akan di gelar setiap dua minggu sekali, yang diikuti oleh 13 SSB yang ada di Tangerang Selatan. Liga Pagustas selama ini menjadi wadah bagi pemain usia dini untuk unjuk kemampuan baik secara individu maupun tim dalam sebuah pertandingan reguler.

Peserta Liga Remaja Pagustas U-16. (Foto: Dok. Pagustas)

“Liga ini merupakan wadah bagi SSB dan pemain mengimplementasikan kemampuan dari hasil latihannya selama ini di SSB masing-masing” terang Hendrik, Ketua Pagustas, dalam keterangannya pada AnakBola.net

“Mudah-mudahan liga Pagustas ini menjadi contoh liga atau kompetisi yang berbiaya murah, di tengah mahalnya biaya liga atau turnamen sepakbola usia dini” harap Hendrik.

Untuk kategori usia 16 tahun, liga Pagustas diikuti oleh: SSB Lengkong United, SSB Bina Remaja, SSB OSSC, SSB Biffa, SSB Jayakarta Tangsel, SSB Tangsel Pro, SSB Astam, Diklat Pakujaya, Tunas PPR, Putra Legoso, Putra Ralin, Permata Curug dan Persera. (MM)

Baca Juga:  Idolakan Sergio Ramos, Fatir Ingin Jadi Bek Timnas
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button