Berita

Kesebelasan Unggulan, Denis FC Hadapi Perlawanan Sengit

Putaran pertama PSP Cup 2020 mempertemukan Denis FC dengan RSUD Depok FC

anakbola.net – Menjadi salah satu kesebelasan yang di unggulkan untuk menjadi juara di turnamen PSP Cup 2020 ini, Denis FC datang dengan formasi lengkap mereka.

Kesebelasan Unggulan, Denis FC Hadapi Perlawanan Sengit

Dalam pertandingan putaran pertama PSP Cup, Dullah cs bertemu kesebelasan RSUD Depok FC yang juga di perkuat 2 legiun asing terbaik.

Mendominasi permainan sejak awal babak pertama, Denis FC tampil agresif. Kesebelasan dari Pondok Aren ini tampak enjoy dalam memanfaatkan lebar lapangan. Cara ini membuat mereka leluasa menyisir dan menyerang lini pertahanan RSUD FC yang di komandoi Najib, bek tangguh sekaligus berpengalaman asal Sawangan.

Berkali-kali sayap kiri Denis FC Toto dapat menggiring bola ke area pertahanan RSUD dan melakukan crossing. Namun gigihnya barisan pertahanan RSUD FC membuat beberapa peluang denis FC terbuang begitu saja.

Serupa dengan Denis FC, kebuntuan juga dialami RSUD FC. Meskipun memiliki sejumlah peluang melalui permainan bola langsung yang ditujukan ke pertahanan Denis. Upaya RSUD FC beberapa kali diantaranya mampu merepotkan pertahanan Denis.

Arif Bison dan Ahmad Fauzi yang ditugaskan menjadi benteng pertahanan Denis, bermain cukup taktis. Kendati mempunyai peluang, sayang striker RSUD kerap kali gagal. Finishing yang kurang baik, menyebabkan RSUD kehilangan kesempatan menggetarkan jala gawang Denis FC.

Babak pertama pun diakhir dengan skor kacamata. Hasil yang cukup adil

Mengawali babak kedua, Denis FC keliatan antusias untuk mencetak gol lebih dulu. Dalam satu momen, Arif Bison berhasl menendang bola dengan keras dari jarak yang cukup jauh. Sayang bola masih melenceng beberapa centi meter dari gawang RSUD FC yang di kawal oleh Eky Chemong.

Pada menit 38 terjadi ketegangan antar pemain kedua kesebelasan. Insiden ini menyebabkan permainan dihentikan untuk beberapa saat.

Baca Juga:  Satrio Wibowo Kurniawan, Bek Tengah Nan Tangguh Dengan Jiwa Kepemimpinan

Wasit dengan tegas mengeluarkan kartu kuning dari sakunya untuk kedua pemain yang bersitegang. Beruntung dengan ketegasan wasit permainan dapat kembali berjalan kembali dengan baik.

Selang beberapa menit kemudian, RSUD FC membuat kejutan lewat gol Iben. Gol pembuka ini mengubah angka di papan skor menjadi 1-0.

Gol RSUD merupakan hasil kerjasama apik para pemainnya. Yoga sebagai motor serangan sukses mengirimkan umpan matang ke sisi kiri pertahanan Denis FC. Dengan sigap Iben yang berada pada posisi terbaik mengeksekusi bola.

Tersentak dengan gol Iben, Denis FC merubah formasi. Jakite pemain legiun asing yang sebelumnya menempati posisi bek, didorong ke depan menjadi penyerang. Kehadiran Jakite semakin memperkuat barisan depan FC yang sebelumnya diperkuat 2 striker lainnya.

Alhasil, beberapa kali akselerasi Jakite mampu membongkar pertahanan RSUD Depok FC. Berhasil membuat pemain bertahan RSUD kewalahan, Jakite menjawab kepercayaan pelatih dengan menjebol gawang RSUD lewat sundulan kepala yang terukur menyongsong umpan crossing dari Iriansyah.

Gol Jakite yang menyamakan kedudukan (1-1) membuat permainan kedua kesebelasan kian sengit. Jual beli serangan menjadi pemandangan yang memacu adrenalin penonton.

Kesebelasan Unggulan, Denis FC Hadapi Perlawanan Sengit
Salah satu pemain mengalami cedera

Di tengah jalannya pertandingan kembali wasit di uji ketegasannya. Saat itu salah seorang pemain Denis FC kedapatan menyikut pemain RSUD. Tanpa ampun wasit mengganjar pelanggaran yang dilakukan pemain Denis FC dengan kartu merah.

Walaupun bermain dengan 10 orang, para pemain Denis FC tidak mengendurkan serangannya. Sebaliknya kesebelasan spesialis liga tarkam tersebut justeru mengurung pertahanan RSUD FC.

Kondisi itu memaksa barisan pertahanan RSUD melakukan perlanggaran terhadap pemain depan Denis FC. Para pemain mungkin terpaksa bertindak seperti itu guna meredam serangan Denis FC yang intensitasnya semakin meningkat.

Baca Juga:  PSP Cup 2020: Putra Tunggal Parung Menang 3-0 Dari Aneka Kusen Sawangan

Memasuki menit akhir pertandingan, keadaan berbalik dengan gol dari Denis FC. Berawal dari pelanggaran yang di lakukan pemain RSUD, tendangan bebas terarah dan keras yang dilakukan pemain Denis tidak kuasa dibendung pagar betis RSUD. Tanpa halangan bola melaju dan menghujam gawang yang dijaga Eki Chemong.

Denis FC unggul dengan skor 2-1. Tak berdaya bermain disisa waktu yang sempit membuat RSUD kesulitan menyamakan kedudukan sampai dengan pertandingan berakhir.

Kemenangan 2-1 atas RUSD, kesebelasan unggulan ini tak terbendung langkahnya menuju babak 32 besar PSP Cup. (WW)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker