Berita

Dipanggil TC, Kesempatan Alif Jaelani Tampil Di Piala Asia U-19

anakbola.net – Dipanggilnya Alif Jaelani oleh pelatih kepala Timnas U-19 Shin Tae-yong untuk pemusatan pelatihan (TC) tak akan disia-siakan oleh pemain muda Barito Putra tersebut. Dengan bergabungnya Alif dalam TC yang dilaksanakan secara virtual itu membuka lebar kesempatannya untuk tampil di Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dipanggil TC, Kesempatan Alif Jaelani Tampil Di Piala Asia U-19

Ini merupakan panggilan perdana bagi Alif bergabung dalam TC Timnas U-19 paska kepulangannya ke tanah air usai mengikuti program Garuda Select session pertama tahun 2019 lalu.

“Tentu saja saya merasa lebih bersemangat dan lebih termotivasi setelah diberikan kesempatan sekali lagi. Jadi, saya masih merasa memiliki potensi untuk bisa bersaing kembali dan terpilih menjadi salah satu pemain Timnas terbaik,” ujar Alif penuh antusias.

Alif Jaelani merupakan satu dari 3 pemain Barito Putra yang turut mengikuti pemusatan latihan periode ini. Rekan satu timnya di Barito Putra yakni Bagas Kaffa dan Moch Yudha Febrian juga akan bersaing memperebutkan posisi di Timnas U-19 dalam TC tersebut.

Seperti diketahui pandemi virus Corona (COVID-19) membuat TC Timnas U-19 dilakukan secara virtual. Walaupun tak bisa berjumpa rekan-rekan lamanya secara langsung, namun Alif mengaku menikmati latihan lewat aplikasi di smartphone. Menurut bakat muda Laskar Antasari ini, para pelatih memiliki kompetensi dalam menilai para pemain.

“Karena keadaan sekarang di mana situasi penyebaran wabah COVID-19 ini. Jadi sistem TC virtualnya melalui aplikasi zoom secara berjadwal, agar bisa tetap dimonitor dan diarahkan langsung dari pelatih,” pungkas pemain jebolan Garuda Select itu. (BSD)

Baca Juga:  Bek PERSIB U-18 Alami Perkembangan Pesat Sejak Merumput Bersama Garuda Select
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker