Berita

Keterbatasan Tak Surutkan Perjuangan Tim Piala Pertiwi Kalbar di Kota Kembang

AnakBola – Kompetisi sepak bola wanita Piala Pertiwi putaran nasional periode 2022 resmi bergulir mulai Jumat (18/3/2022) hingga Senin (28/3/2022). Tim Kalimantan Barat (dalam hal ini diwakili Persipon Putri) memastikan diri tampil pada putaran nasional Piala Pertiwi di Bandung.  Kendati  dengan segala keterbatasan dan persiapan yang cukup singkat, Lusia Sehang dan kawan-kawan bertekad menorehkan prestasi cemerlang di ajang tersebut.

Mengutip dari PontianakPost, Ketua KONI Pontianak Nanang Setiabudi  mengatakan bahwa skuad ini berangkat dengan alokasi anggaran yang minim. Pernyataan Nanang tersebut disampaikannya usai melepas Persipon Putri, Kamis (16/3) di Bandara Supadio, Kubu Raya. Kondisi tersebut diakui pula oleh Manajer Tim Persipon Putri/Kalbar Syarif Helsan Zulkifli.

Keterbatasan Tak Surutkan Perjuangan Tim Piala Pertiwi Kalbar di Kota Kembang
Keterbatasan Tak Surutkan Perjuangan Tim Piala Pertiwi Kalbar di Kota Kembang
Syarif Helsan Zulkifli, Manajer Tim Persipon Putri/Kalbar.

Kepada AnakBola ia membeberkan problem finansial yang dihadapi timnya hingga nyaris batal mengikuti kompetisi Piala Pertiwi. Namun bukannya menyerah Helsan justru menggalang dukungan demi memenuhi kebutuhan tim ini. Alhasil pada hari Senin (14/3) lalu mereka memperoleh kepastian dapat berangkat ke Kota Kembang.

Bukan tanpa alasan rupanya jika Helsan ngotot agar Srikandi belia asal Bumi Khatulistiwa harus tetap tampil di Piala Pertiwi. Pertama ialah agar kuota Kalbar pada Piala Pertiwi musim mendatang tidak dicabut dan membayar denda karena mengundurkan diri. Kedua ia tidak ingin remaja putri dari beberapa kabupaten dan kota di Kalbar yang telah direkrut dan mengikuti pemusatan latihan mesti gagal berlaga.

Terhadap tim berjuluk Elang Khatulistiwa Putri ini, Helsan pun tak memberi target khusus. Kepada pelatih dan pemain sekadar diminta mengeluarkan segenap kemampuan di lapangan, siapapun yang akan menjadi lawan. Baginya yang terpenting bakat-bakat sepak bola putri asal Kalbar itu memperoleh pengalaman mencicipi atmosfer pertandingan yang kompetitif.

Dari hasil pengundian, Kalbar berada di Grup B bersama-sama DI Yogyakarta, Gorontalo, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Pada matchday pertama mereka akan menantang Yogyakarta di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Sabtu (19/3) pukul 07:30 WIB. (BSD)

Baca Juga:  Jumpa Persemar di Derby Batak, Partoba FC Optimis Menang
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker