Berita

Klub Sepak Bola Malang Selatan Galang Donasi Lewat Laga Amal

anakbola.net – Sebagai wujud kepedulian terhadap Doni, pemain sepak bola yang mengalami cedera pada ajang turnamen antar kampung (Tarkam), tiga klub lokal asal Malang Selatang, Kabupaten Malang sepakat menggelar Trofeo Laga Amal (Charity Match). Tampil di ajang tersebut, Bhirawa FC, Bounfour FC dan Bpass FC.

“Trofeo ini dilaksanakan merupakan upaya menggalang donasi yang akan disumbangkan kepada saudara Doni yang baru saja terkena musibah (cedera kaki). Cedera tersebut terjadi saat Doni tampil pada ajang tarkam (turnamen antar kampung)yang dihelat di Kecamatan Turen,” ujar Rahmat dari Bhirawa FC.

Turnamen mini segitiga yang berlangsung di Stadion Sidorengo, Ampel Gading, Sabtu (6/3), dibuka dengan laga yang mempertemukan Bhirawa dan Bpass. Mengusung skema 4-3-3 pelatih Bhirawa coach Hanafi memilih menurunkan pemain-pemain muda. Berhasil menguasai bola, Syafi’i dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Bpass. Sehingga memaksa lawan bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Memasuki menit ke-29, Syafi’i mendapatkan peluang untuk menjaringkan bola. Tapi sayang tendangannya masih mampu ditepis penjaga gawang Bpass. Justru Bpass yang kemudian sukses mencetak gol di menit ke-36 memanfaatkan sepak pojok. 1-0 Bpass unggul hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya di putaran kedua, Bhirawa berhadapan dengan Bonfour. Masih menerapkan pola 4-3-3, Hanafi melakukan perombakan total terhadap komposisi pemainnya. Sejak kick off, Bhirawa langsung mendobrak pertahanan lawan hingga lahir peluang emas di menit ke-16. Namun Ilham belum bisa mengkonversinya menjadi gol, karena bola melenceng di samping gawang Bonfour.

Bonfour tidak tinggal diam atas tekanan dari Bhirawa. Mengandalkan kecepatan pemain depannya, Bonfour sesekali sanggup membahayakan gawang Bhirawa.

Bhirawa kembali memperoleh kesempatan untuk membobol gawang Bonfour. Akan tetapi penyelesaian yang kurang cermat dari Muslimin membuat bola melambung beberap jengkal di atas mistar gawang lawan. Kedua kubu menyudahi pertandingan dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga:  Barito FC Pasir Bunut Raih Gelar Juara Trofeo PSC Winduhaji

Sementara itu pertandingan pamungkas Trofeo Laga Amal antara Bonfour dan Bpass terpaksa dihentikan karena faktor cuaca yang tidak mendukung. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button