Berita

Ini Komitmen IGOR Kota Cilegon Dalam Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

anakbola.net – Demi melahirkan dan mengembangakan bakat-bakat sepak bola usia dini di wilayah ‘Kota Baja’ Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Kota Cilegon, Banten turut terlibat aktif melakukan pembinaan.

Komitmen untuk memajukan sepak bola tanah air, khususnya di Kota Cilegon ditunjukkan oleh guru-guru olahraga yang mengajar di sekolah umum (anggota IGOR) dengan menjadi pelatih atau pembina sekolah sepak bola (SSB).

Ini Komitmen IGOR Kota Cilegon Dalam Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

Lewat program latih tanding bertajuk ‘Happy Footbal‘ yang diadakan pada tiap akhir pekan, IGOR Kota Cilegon berupaya memberikan ruang bagi siswa-siswa SSB mempraktikkan materi latihan yang diperoleh dari para pelatih. Selain itu program ini juga bertujuan sebagai wahana untuk menjalin silahturahmi dan ajang pengembangan kualitas atau kompetensi para pelatih yang notabene merupakan anggota IGOR dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Termasuk dalam hal ini untuk menghasilkan model latihan yang cocok dan tepat sesuai usia anak.

Ini Komitmen IGOR Kota Cilegon Dalam Pembinaan Sepak Bola Usia Dini
Salah satu program pembinaan prestasi sepak bola usia dini IGOR Kota Cilegon.

Masih dalam kerangka pembinaan sepak bola usia dini, berbagai kejuaraan digelar oleh IGOR agar para siswa SSB atau pesepakbola belia di daerah ini dapat meningkatkan menit bermain dan prestasinya. Ajang ini juga dimanfaatkan buat mengevaluasi hasil pembinaan atau pelatihan yang dilakukan oleh anggota IGOR dengan melibatkan pemerhati atau stakeholders sepak bola.

Situasi pandemi COVID-19 ini, berimbas pula pada program pembinaan yang telah didesain oleh organisasi guru-guru olah raga ini. Para pengurus dan anggota IGOR pun berharap wabah virus Corona ini segera berakhir agar anak-anak dapat kembali berlatih dan bertanding.

“Kami merasa rindu dengan kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan selama ini. Kami juga rindu membina anak-anak didik kami. Berkeringat, diselingi canda tawa saat berlatih sepak bola,” kata Fazrin anggota IGOR Kota Cilegon yang juga pelatih di SSB VFA Cilegon.

Baca Juga:  Minim Fasilitas Tak Halangi SSB Darma Sakti Didik Bakat Sepak Bola Usia Dini

Profil Singkat IGOR Kota Cilegon

Ini Komitmen IGOR Kota Cilegon Dalam Pembinaan Sepak Bola Usia Dini
Drs. Zuladri Firman, Ketua Umum IGOR Kota Cilegon

Berdiri pada tahun 2009 lalu, organisasi yang dipimpin Drs. Zuladri Firman selaku ketua umum dimaksudkan sebagai wadah peningkatan dan pembelajaran bagi guru-guru olahraga di Kota Cilegon. Sedangkan tujuan lainnya dari Organisasi ini ialah terlibat aktif dalam memajukan bidang olahraga. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker