Berita

Liga Darma 2020: Kontra Wanacala FC, Skuat Barito FC Pasir Bunut Gagal Raih Poin Penuh Di Laga Perdana

anakbola.net – Demi mengemas poin penuh pada pertandingan pertama di Liga Darma, Barito FC Pasir Bunut turun dengan kekuatan penuh saat berhadapan dengan tuan rumah Wanacala FC. Bahkan tim berjuluk Laskar Barubeunang sempat mencuri gol di awal babak pertama. Namun, asa untuk memenangkan laga harus kandas setelah Wanacala berhasil membalikkan keadan, unggul dengan skor tipis 2-1.

Pertemuan perdana kedua kesebelasan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Damarmula, Selasa (25/8), kabupaten Kuningan, Jawa Barat menyuguhkan pertarungan yang sengit.

Usai wasit asal Cilamba, Jajang yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda di mulainya pertandingan Barito FC langsung berusaha menguasai bola, pemain Barito dengan nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki.

Bisa mengontrol irama pertandingan di menit-menit awal, Laskar Barubeunang mencoba meningkatkan intensitas serangan. Tidak sia-sia, di menit ke-13 Barito FC merubah keadaan menjadi 0-1, setelah sepakan keras Nuh Hidayat menghujam ke bidang kosong dari gawang Wanacala.

Gol tersebut tercipta dari kesigapan Ade Ryan yang meng-intercept bola dari pemain lawan. Tanpa berlama-lama memainkan bola, Ryan lantas menyodorkan bola kepada Rizal Moniega, yang meneruskan bolak kepada Nanang. Melihat celah di lini belakang Wanacala, pemain sayap kanan Barito tersebut memutuskan memberikan umpan terobosan yang disambut dengan cepat oleh Nuh Hidayat. Lepas dari hadangan bek Wanacala, Nuh Hidayat sukses menggetarkan jala gawang lawan.

Duel antara pemain Wanacala FC dan Barito FC Pasir Bunut memperebutkan bola di udara.

Gol tersebut memicu agresifitas serangan para pemain Wanacala yang tak ingin dipermalukan dihadapan para pendukung setiannya yang memadati venue pertandingan. Bermain dengan tempo tinggi, Wanacala membuat pemain Barito cukup kerepotan.

Pada menit ke-23 Wanacala sanggup menyamakan skor menjadi 1-1, lewat serangan balik nan cepat. Penyerang mereka Helmi berhasil menerobos barisan pertahanan Barito yang dikawal oleh Ade Keceng. Helmi yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Barito Enda dengan enteng menceploskan bola.

Baca Juga:  Jelang New Normal Live, Si Merah FC Dan Bank Kalbar FC Jumpa Di Laga Persahabatan

Kedudukan yang kembali imbang memicu jual beli serangan yang ketat. Imbas dari tensi pertandingan yang meninggi, memasuki menit ke-32 wasit terpaksa mengganjar pemain Wanacala, yakni Helmi dengan kartu kuning usai melakukan pelanggaran terhadap Ade Keceng.

Sebelum turun minum, Wanacala berbalik unggul 2-1 di menit ke-36. Memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan Barito, Rijal (winger) mengkonversinya menjadi gol. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda kedua kesebelasan tetap menyajikan permainan yang menghibur. Wanacala FC nyaris menambah gol, di awal babak kedua tatkala sepakan dari salah satu penyerang mengarah gawang Barito. Sayang bola masih melambung beberapa inchi dari mistar gawang.

Gemuruh para pendukung yang disertai dengan menyalakan petasan, membuat Wasit Jajang memutuskan menghentikan sementara pertandingan sampai dengan keadaan kondusif.

Permainan dengan tempo tinggi yang diperagakan oleh kedua belah pihak, lagi-lagi berujung pada pelanggaran yang dilakukan oleh Agus, pemain Wanacala. Atas ulahnya menjatuhkan pemain Barito FC Pasir Bunut Rizal Monieaga wasit menghadiahi kartu kuning.

Sampai dengan wasit meniup peluit panjang papan skor tidak berubah, Wanacala FC menang 2-1 atas Barito FC Pasir Bunut di laga kedua Liga Darma 2020.

Menurut Ofisial Barito FC Pasir Bunut Fiki Priyatna, kerja kerasnya rekan-rekannya patut diapreasiasi. Namun dari hasil pertandingan tersebut, akan dijadikan bahan evaluasi bagi timnya dalam menghadapi pertandingan lainnya.

“Dari hasil pertandingan ini, jelas merupakan bahan evaluasi serta pembelajaran penting yang berguna untuk pertandingan yang akan dihadapi kedepannya. Sehingga dengan perbaikan yang dilakukan pelatih akan membawa hasil lebih baik dan maksimal lagi, kendati demikian untuk sementara ini tim Barito FC Pasir Bunut asuhan Endi selaku Pelatih Kepala, harus berada dibawah klasemen,” tutur Fiki kepada anakbola.net.

Baca Juga:  Fajar Nur Riyanto, Pemburu Gol Handal Dari Sayap Kiri

Sementara itu sukses Wanacala meraih poin sempurna di hari kedua Liga Darma, membawa mereka di posisi kedua setelah Wanasaba FC. Meskipun mengoleksi nilai sama (3 poin), namun selisih gol Wanasaba lebih baik dari Wanacala. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker