Berita

Laga Barito FC Pasir Bunut vs Braya Berakhir Seri 2-2

AnakBola – Pasca menyandang predikat juara Cilaja Cup, Barito FC Pasir Bunut kembali melanjutkan agenda ujicoba dengan tim-tim di kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Di penghujung bulan November 2021 ini, Laskar Barubeunang berjumpa Braya FC dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Lapangan Raksamanggala, Nusaherang, Selasa (30/11) Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Pertandingan di babak pertama menyajikan pertarungan sengit antara kedua kubu. Walau bermain di tengah kondisi lapangan yang licin akibat guyuran hujan, para pemain dari masing-masing tim tampak menikmati permainan.

Tuan rumah, Braya sempat unggul lebih dulu berkat gol Mamat ke gawang Barito pada menit ke-20. Namun tak butuh waktu lama bagi anak-anak asuh coach Endi Kuswendi buat menyamakan kedudukan. Gol balasan Barito lahir dari sundulan kepala Arik Ahnaf yang menyambar bola dari sepak pojok yang dilepaskan Ready. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Menapaki babak kedua, tim tamu mampu membalikkan keadaan di menit ke-59 setelah sepakan deras Ambon ke pojok kiri gawang tidak bisa dihalau kiper lawan. Bermula dari screamed di muka gawang Braya, dengan cerdik Ambon mengkonversi bola liar menjadi gol.

Sayang, Barito gagal mempertahankan keunggulannya. Pasalnya Bharaya mampu memaksa skor kembali imbang berkat brace Mamat (72′). Gol penutup tersebut lahir dari aksi individual yang diperagakan Mamat. Terlepas dari kawalan tiga pemain belakang Barito, pemain Bharaya itu dengan dingin menyarangkan bola.

Sejatinya Braya FC merupakan lawan nan tangguh bagi Muhamad Akil Mubarok dan kolega. Hal itu diakui pelatih Barito FC Pasir Bunut Endi Kuswendi.

“Braya adalah tim dengan kekuatan di atas kami. Tim lawan unggul segalanya, baik dari postur tubuh, skill, hingga jam terbang para pemain. Kecepatan sayap-sayap Braya juga amat berbahaya. Berulangkali aksi winger andalan mereka begitu merepotkan lini belakang Barito FC,” ujarnya. (RED)

Baca Juga:  Menang 5-2 Atas Patok Sasak, Barito FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Starting eleven Barito FC Pasir Bunut

Kiper : Muhamad Akil Mubarok
Belakang : Ade Keceng, Arik Ahnaf, Boco, Cawang, Romdhon
Tengah : Yadi, Nuh Hidayat, Riyadh,
Depan : Ozan Edoway, Ambon, Ready

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker