Berita

Laga Pembuka IJL U-13, Juara Bertahan Ditahan Imbang Pelita Jaya Soccer School

anakbola.netIndonesia Junior League (IJL) kategori usia 13 tahun edisi 2020 digulirkan di Lapangan Rajawali Arhanud, Tangerang, Sabtu (5/9). Mengawali laga melawan Pelita Jaya Soccer School, juara bertahan musim lalu, SSB M’Private hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Menghadapi M’Private yang di atas kertas diunggulkan, Pelita Jaya Soccer School menurunkan skuat terbaiknya. Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, Pelita Jaya berusaha menguasai lini tengah permainan. Dengan memperagakan kombinasi satu dua sentuhan anak-anak The Young Guns, berhasil memberikan tekanan pada lini pertahanan M’Private. 15 menit babak pertama, permainan dikuasai oleh anak-anak asuhan Armen Bakir, pelatih Pelita Jaya.

Beberapa kali lini tengah Pelita Jaya berhasil menembus lini pertahanan M’Private, mengandalkan kecepatan sisi sayap, Yoga berulangkali merepotkan barisan pertahanan M’Private. Namun, 10 menit jelang usai babak pertama, pelatih M’Private melakukan perubahan strategi bermain.Perubahan yang dilakukan oleh anak-anak M’Private berhasil meredam serangan bergelombang yang di bangun oleh anak-anak Pelita Jaya. Perubahan strategi ini juga mampu merubah alur permainan di lapangan.

Giliran M’Private balik menekan lini pertahanan Pelita Jaya, bahkan melalui sebuah serangan dari lini tengah, tendangan terukur dari pemain M’Private berhasil mengancam gawang Pelita Jaya. Beruntung penjaga gawang Pelita Jaya tampil ciamik, berhasil menepis tendangan tersebut dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk M’Private. Skor kacamata tak berubah sampai turun minum.

Duel antara pemain Pelita Jaya Soccer School dan SSB M’Private pada pertandingan pekan pertama IJL U-13, Sabtu (5/9) pagi.

Babak kedua, masing-masing pelatih terlihat sibuk memberikan instruksi di pinggir lapangan. Adu taktik dan strategi diperlihatkan oleh kedua pelatih. Permainan terbuka dipertontonkan oleh kedua kesebelasan. Teknik dan permainan menawan sangat menghibur suporter kedua kesebelasan. Pelita Jaya mengandalkan kecepatan sayap kiri dan kanan, sementara M’Private mengimbangi dengan satu dua sentuhan dari sisi sayap dengan direct ball dan crossing terukur ke lini tengah pertahanan Pelita Jaya.

Baca Juga:  Tak Terkalahkan, Pelita Jaya U-11 Kunci Gelar Juara Turnamen Anniversary Salfas Soccer

Pada menit-menit terakhri, melalui sebuah skema serangan balik dari sisi kiri, Akmal striker mungil Pelita Jaya yang lincah, mampu melewati pertahanan M’private, dan memberikan umpan datar pada Keo yang berhasil lepas dari kawalan lini belakang M’Private. Sayangnya, tendangan Keo masih bisa diamankan oleh penjaga gawang M’Private yang tampil gemilang mengamankan jala gawangnya.

M’Private pun bukan tanpa peluang, berawal dari lini tengah yang bisa mengeksploitasi sisi kiri, melalui crossing terukur ke jantung pertahanan Pelita Jaya. Bola crossing dari sisi kiri ini disambut oleh pemain lini kedua M’Private yang muncul tiba-tiba. Tendangan keras terukur yang dilepaskan, membuat penjaga gawang Pelita Jaya mati langkah. Namun Dewi fortuna belum berpihak pada M’Private, bola yang mengalir deras justru naik jauh dari mistar gawang.

Sampai peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, kedua tim berbagi hasil imbang.

Para pemain Pelita Jaya Soccer School U-13 menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker di laga perdana IJL U-13.

Sementara itu Indonesia Junior League pekan kedua akan dilanjutkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik pada pemain, official maupun penonton atau orang tua yang hadir memberikan dukungan pada anak-anaknya. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker