Berita

Laga PS Lowo Kendal vs PS Pusaka Berakhir Draw

anakbola.net – Pertandingan persahabatan antara PS Lowo Kendal versus PS Pusaka, Minggu (25/10) berjalan seru. Kekuatan kedua tim yang setara membuat laga berakhir dengan hasil draw (1-1).

Bertandang ke markas PS Pusaka, tim yang dipimpin Mustofa (Manager) mengancam terlebih dahulu. Pada menit ke-9, Lowo nyaris mencetak gol pembuka lewat tendangan Sofyan. Akan tetapi dengan cekatan penjaga gawang Pusaka masih bisa menepis bola. Sembilan menit kemudian, gilirian Surya yang melakukan percobaan dengan mencip bola melewati jangkauan kiper lawan. Di luar dugaan bola mampu disapu pemain belakang Pusaka yang tiba-tiba muncul.

Ditengah upaya pemain-pemain Lowo untuk menciptakan gol dengan intensitas serangan yang tinggi. Tim tamu harus kehilangan momen karena diganjar tendangan penalti (24′) oleh wasit Haris. Sanksi tersebut cukup kontroversial, pasalnya pemain Lowo melakukan sapuan terhadap pemain Pusaka di luar kotak terlarang. Hanya saja pemain lawan yang terjatuh menggulingkan tubuhnya ke area penalti. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sebelum berakhinya paruh pertama (half time) di menit ke-40, pemain Lowo lainnya, yakni Kholik berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Pusaka, akan tetapi kiper lawan yang tampil cemerlang dengan mudah menepis bola.

Saat peluit kick off babak kedua dibunyikan di menit ke-41, Slamet dan kawan-kawan langsung tancap gas menekan skuat Pusaka. Apalagi masuknya Hidayat yang menggantikan Supriyanto langsung mengancam lini pertahanan lawan. Memanfaatkan umpan matang dari Coach Aris, Hidayat langsung mencocor bola. Akan tetapi kembali penyelamatan yang dilakukan kiper Pusaka, lagi-lagi mementahkan serangan Lowo.

Setelah berhasil mengurung pertahanan PS Pusaka, pada menit ke-61 gol bagi lowo akhirnya datang juga lewat tendangan jarak jauh.

Demi memberikan kesempatan kepada seluruh pemain jelang turnamen sepak bola yang akan diikuti dalam waktu dekat ini, pelatih PS Lowo Coach Aris melakukan pergantian pemain secara total. Strategi ini terbilang cukup mumpuni, karena Lowo kian mendominasi permainan.

Melihat tuan rumah yang semakin tertekan, anak-anak Lowo bertambah semangat untuk memburu gol tambahan. Peluang emas sempat menghampiri Triyanto di menit ke-69 untuk menambah pundi gol Lowo, sayang bola masih membentur mistar gawang. Keberuntungan rupanya belum berpihak kepada pemain-pemain PS Lowo, menyusul upaya terakhir yng dilakukan oleh Surya (73′) yang juga gagal, akibat bolanya menerpa tiang kiri gawang Pusaka. Hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 1-1.

Baca Juga:  Mayang City FC Dan Sidodadi All Star Berbagi Skor 2-2

Daftar pemain PS Lowo Kendal:
Tarting, Slamet (GK); Hasan, Sigit, Setiawan, Andre (Belakang); Dipta, Sofyan, Angga (Tengah); Supriyanto, Surya, Kholik (Depan).

Pemain Pengganti: Aris, Hans, Triyanto, Enal, Hidayat

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker