Berita

Langkah 2 Pemain Muda PSIS Semarang Setelah Lulus SMA

anakbola.net – Dikala pandemi virus Corona masih melanda Indonesia, berita bahagia datang dari dunia sepak bola tanah air. Dua pemain muda PSIS Semarang, yaitu Pratama Arhan dan Adithya Jorry dinyatakan lulus sekolah menengah atas (SMA).

Lewat pengumuman secara online pada Sabtu (2/5) lalu, kedua punggawa PSIS Semarang itu mengetahui keberhasilannya menamatkan jenjang pendidikan di bangku SMA. Bagi Arhan dan Jorry kesuksesan ini suatu kegembiraan tersendiri, apalagi itu mereka raih di tengah bulan Ramadhan 1441 H dan dalam situasi merebaknya wabah virus Corona.

Selama ini kedua anggota skuat ‘Laskar Mahesa Jenar’ tercatat sebagai siswa SMA Terang Bangsa, Semarang. Meskipun berprofesi sebagai pesepakbola dua pemuda tersebut mampu membagi waktu antara pendidikan dan aktifitasnya di dunia sepak bola.

Sebelumnya Arhan dan Jorry mengikuti studi di sekolahnya pada pahi hingga siang hari. Usai melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar, sore harinya mereka bergabung bersama para seniornya di PSIS Semarang melakukan latihan di Stadion Citarum atau Lapangan Mardi Soenarto.

Selanjutnya kedua pemain sepak bola ini pun berencana untuk mengenyam pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan lulus dari SMA. Semoga ilmunya bermanfaat dan setelah ini mencoba belajar ke jenjang berikutnya untuk kuliah,” tutur Jorry.

Senada dengan Jorry, Arhan remaja asal Blora, Jawa Tengah itu juga mengatakan keinginan yang sama.
“Pastinya pengen lanjut kuliah karena bagaimana pun pendidikan itu cukup penting,” timpal Arhan.

Walaupun keduanya tergolong pemain muda, namun mereka sudah menunjukkan prestasi yang cukup menjanjikan di sepak bola. Musim lalu mereka sukses menghantarkan PSIS U-18 meraih posisi runner up pada kompetisi Elite Pro Academy.

Paska ajang tersebut Arhan berkesempatan merasakan Training Center (TC) Timnas U-19 dan Senior di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Putra Bangsa FC Pesta Gol ke Gawang Randu Gede

Tak kalah dengan rekannya, Jorry juga telah mencicipi debutnya bersama PSIS Semarang di ajang Liga 1 2020. Kala itu Jorry memperkuat timnya saat menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana pada awal Maret silam di Stadion Klabat, Manado. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker