Berita

Pertandingan Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Digelar Di Pulau Jawa

anakbola.net – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan jika seluruh pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan dilaksanakan di Pulau Jawa. Dengan demikian klub dari luar pulau Jawa akan ber-homebase di Jawa, khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Hal ini terungkap dalam surat PT LIB Nomor : 244/LIB-COR/VII/2020 yang ditujukan kepada Manajemen Klub Peserta Liga 1 2020 bertanggal 10 Juli 2020. Dilayangkannya surat dimaksud dilayangkan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan PSSI Nomor: SKEP/053/VI/2020 perihal Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaaan Luar Biasa Tahun 2020 tertanggal 27 Juni 2020 serta memperhatikan hasil rapat koordinasi antara PSSI dan LIB yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2020.

Selain menentukan lokasi laga lanjutan Liga 1 musim ini dengan title “Extraordinary Competition“, PT LIB juga menetapkan periode pertandingan yang dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Namun jadwal kompetisi ini dapat berubah seiring dengan situasi perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Berbeda dari sebelumnya, seluruh pertandingan sisa Shopee Liga 1 2020 akan berlansung tanpa kehadiran penonton di stadion.

Kemudian dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita disebutkan jika sistem kompetisi yang diterapkan, sifatnya melanjutkan mulai dari match week 4 dengan format kompetisi double round robin.

Selanjutnya demi kelancaran perhelatan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air ini, PT LIB akan melaksanakan agenda persiapan pre-competition. Diantaranya menggelar manager meeting dengan seluruh manajer klub kontestan Liga 1 2020 pada Jumat (17/7) mendatang. (MM)

Baca Juga:  Rapat Exco PSSI Putuskan Kelanjutan Agenda Sepak Bola Pasca Pandemi COVID-19
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker