Berita

(Masih) Perkasa di Mashud Wisnusaputra, Laskar Barubeunang Kalahkan Putba FC Bandorasa

AnakBola – Tampil secara spartan melawan Putba FC Bandorasa, penggawa Barito FC Pasir Bunut menunjukkan keperkasaannya di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan. Tim berjuluk Laskar Barubeunang menang 5-2 atas tuan rumah dalam pertandingan persahabatan, Minggu (16/1) sore. Dengan demikian pasukan Endi Kuswendi berhasil menorehkan double winner di tempat yang sama. Sebelumnya Barito mengalahkan Young Cigadung (4-1) pada Sabtu (8/1) lalu.

 

(Masih) Perkasa di Mashud Wisnusaputra, Laskar Barubeunang Kalahkan Putba FC Bandorasa

Mengawali laga di babak pertama, Edwin Marco cs cukup santai dan sabar dalam menguasai bola. Variasi serangan yang diterapkan membawa mereka unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ready (18’).

Namun tim tuan rumah begitu berani melayani permainan menyerang Barito. Memasuki menit ke-37 Putba memperoleh momentum melalui serangan balik. Ancaman yang datang tiba-tiba memaksa center back Barito FC Cawang melakukan kesalahan saat hendak mengantisipasi bola atas. Akibatnya bola liar dapat dikuasai oleh pemain Putba yang bergerak bebas tanpa pengawalan. Dengan eksekusi terukur gawang tim tamu pun dapat dibobol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama laga berjalan.

(Masih) Perkasa di Mashud Wisnusaputra, Laskar Barubeunang Kalahkan Putba FC Bandorasa
Skuat Barito FC Pasir Bunut. (Foto: istimewa)

Setelah jeda coach Endi melakukan perubahan taktik. Sejumlah pemain yang berada di bench dimasukan agar memberikan efek getar (detterent effect) ke kubu lawan. Pemain dengan tipikal menyerang seperti Ayi Abdul Muhyi, Nanang, Arik Ahnaf  menjadi pilihan pelatih Barito FC Pasir Bunut itu untuk menambah koleksi gol.

Putba FC yang langsung menggebrak di babak kedua berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-49. Mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Barito, penyerang andalan Putba dengan cerdik mengelabui pemain belakang Barito. Peluang emas diselesaikan dengan dingin olehnya.

Tersengat gol kedua Putba, skuat Barito FC lebih bermain terbuka dan menyerang. Akselerasi Ready membuat serangan ke jantung pertahanan Putba menjadi lebih hidup dan berbahaya. Tak ayal, sebanyak 2 gol tambahan (54’, 63’) disumbangkan sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick di pertandingan ini. Gol kedua dibuatnya setelah menerima assist dari Ambon. Sedangkan gol ketiga tercipta karena kerjasama apik dengan Ayi.

(Masih) Perkasa di Mashud Wisnusaputra, Laskar Barubeunang Kalahkan Putba FC Bandorasa
Duel pemain Putba FC Bandorasa (kiri) dan Barito FC (kanan) dalam memenangkan perebutan bola. (Foto: istimewa)

Barito memperoleh peluang emas di menit ke-70 saat wasit menghadiahi tendangan penalti karena Arik Ahmad dijatuhkan di kotak terlarang Putba FC. Sayang tendangan Ramdon dari titik putih gagal dikonversi menjadi gol.

Memanfaatkan waktu yang tersisa, anak-anak Barito tak mengendurkan tekanan dan serangan. Leluasa mendikte lawan, 2 gol susulan berhasil dilesakkan oleh Rizal Moniega (76’) dan Ayi Abdul Muhyi (82’). Skor 5-2 untuk keunggulan Barito FC Pasir Bunut, bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, dan membuat tim asal kecamatan Darma, kabupaten Kuningan tersebut pulang dengan kepala tegak. (BSD)

Baca Juga:  Gesit Dan Cepat Menggiring Bola, Adam Jadi Penghasil Gol
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker