Berita

Laskar Prakasa FC Melaju ke 32 Besar PSP Cup Usai Menang Adu Penalti

anakbola.net – Putaran pertama PSP Cup, Sawangan (29/2) masih berlangsung. Laga kali ini mempertemukan kesebelasan Meruyung FC dari kecamatan Limo berhadapan dengan kesebelasan Laskar Prakasa FC dari depok 2.

Sejak wasit membunyikan pluit kick off babak pertama, kedua kesebelasan memulai permainan dengan sama baiknya. Menerapkan formasi yang sama yaitu 4-3-3, kedua tim hendak mencari gol cepat di 30 menit pertama.

Laskar Prakasa FC Melaju ke 32 Besar PSP Cup Usai Menang Adu Penalti

Lini tengah Meruyung FC yang di isi oleh Rinaldi, Sobari, dan Walid bekerjasama dengan apik. Memperagakan satu dua sentuhan kemudian diteruskan ke depan lewat umpan terobosan membuat pertahanan Laskar Prakasa cukup kerepotan.

Memasuki menit 15 Dika yang sudah berdiri bebas,medapat umpan dari Rian,sayangnya Dika tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut,tendangannya melebar dari gawang Laskar Prakasa.

Di menit 20, Laskar Prakasa mendapat kan hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran yang di lakukan Gray, Pemain Meruyung  terhadap pemainnya. Lewat tendangan bebas pemain Laskar sukses melewatkan bola dari hadangan pagar betis. Bola yang meluncur deras itu tepat mengarah ke jangkauan Supriadi, kiper Meruyung.

Mendapati bola seperti itu, membuat Supriadi tidak kuasa menangkap dengan sempurna. Akibatnya justeru bola pantul (reborn) dapat dimanfaatkan pemain Laskar Prakasa. Aksi tersebut berbuah Gol pembuka untuk keunggulan Laskar Prakasa FC.

Berselang 5 menit kemudian, melalui skema serangan balik, Meruyung FC mampu menyamakan kedudukan. Setelah gol yang diciptakan striker mereka Platuk.

Bermula saat Platuk mendapat bola dari lini tengah, dengan kepiawaiannya menggiring bola hingga melewati barisan pertahanan Laskar Prakasa. Begitu dingin cara Platuk mengeksekusi bola, yang dengan mudah diceploskannya ke gawang Laskar FC.

Skor 1-1 bertahan hingga para pemain turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Laskar Prakasa maupun Meruyung memberikan kesempatan para pemain cadangan untuk menambah daya gedor serangan masing-masing.

Baca Juga:  Dukungan 'Sponsor' di Balik Prestasi Cemerlang Iregal FC

Sama-sama kesulitan mencetak gol, kedua tim mensiasati dengan melancarkan shooting dari jarak jauh. Akan tetapi upaya itu tidak juga membuahkan gol.

Hingga wasit meniup peluit menandakan pertandingan berakhir, kedudukan sama kuat 1-1 tak kunjung berubah. Sesuai regulasi kedua kesebelasan melakukan adu tos-tosan.

Di pihak Meruyung FC, 3 dari 5 pemain yang ditunjuk mengambil tindakan penalti sukses menjalankan tugasnya. Tugasnya. Ketiga algojo penalti tersebut diantaranya Renaldi, Sobari dan Fahril. Sedangkan 2 pemain lainnya gagal mencetak gol utuk Meruyung FC.

Laskar Prakasa FC Melaju ke 32 Besar PSP Cup Usai Menang Adu Penalti
Tendangan penalti dilakukan oleh salah seorang pemain

Tidak demikian halnya dengan Laskar Prakasa, semua eksekutor tendangan penalti sukses menuntaskan babak adu penalti. Kelima pemain tersebut berhasil menyumbang skor bagi timnya di gelaran PSP Cup 2020.

Keberhasilan mematahkan perlawanan Meruyung FC dalam pertandingan ini, membuat Laskar Prakasa FC maju ke tahap 32 besar PSP Cup. (WW)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker