Berita

Latihan Keras, Yogi Tunggu Panggilan TC Timnas U-19

anakbola.net – Sempat menimba ilmu menjaga gawang dari beberapa pelatih kiper berpengalaman saat bergabung dalam program Garuda Select, Yogi Hermawan tetap sabar menunggu panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19. Apalagi kedua rekannya sesama alumnus Garuda Select, yakni Risky Sudirman dan Erlangga Setyo tengah menjalani TC secara virtual yang dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong.

“Saya hanya bisa berharap dan berdoa. Sembari menunggu panggilan, saya terus mengasah skill dan menjaga stamina di rumah,” ujar Yogi.

Menurut penjaga gawang Barito Putra U-16 ini, tak ada yang tak mungkin bagi orang yang terus berharap. Yogi pun meyakini jika memang sudah rezekinya dapat mengenakan jersey Timnas, maka hal pasti akan datang masanya.

“Jujur saja, saya kepingin banget menjadi pemain timnas. Semoga saja rezeki,” Tutur Yogi seperti dikutip dari Super Soccer.

Keinginan kuat bisa membela Timnas sudah tumbuh pada diri Yogi. Ia mengungkapkan bahwa sedari telah bercita-cita menjadi pemain timnas. Karena itu ia akan terus berlatih dengan keras buat memperjuangkan impiannya tersebut.

Ditambah lagi dengan pengalamannya ditempa di Eropa selama lebih kurang lima bulan, membuatnya semakin percaya diri serta termotivasi untuk mencoba peruntungan di skuat Garuda Muda.

“Jika saya mendapat kesempatan dipanggil ikut TC, saya siap memberikan penampilan terbaik,” tandas penjaga gawang yang mengidolakan Andritany Ardhiyasa dan David de Gea Itu penuh semangat.

Saat di Inggris dan Italia, remaja kelahiran Medan 16 Januari 2003 ini merupakan salah satu tumpuan dan andalan Garuda Select.

Beruntung bagi Yogi ketika melakukan lawatan ke Italia, bersama Risky dan Erlanga ia sempat mendapatkan pelatihan singkat dari pelatih kiper kawakan, Cartago Alessandro. Dengan segudang pengalamannya Alessandro yang kini menjadi pelatih kiper tim senior FC Como telah melatih banyak penjaga gawang terbaik di ‘Negeri Pizza’ itu. (BSD)

Baca Juga:  Bertamu Ke Kandang Putra Tunggal Parung, Tugu Muda Raih Kemenangan Di Pool B dan Kalah Di Pool A
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker