Berita

Besok Latihan Perdana, Pemain dan Ofisial 2 Timnas Indonesia Jalani Swab Test

anakbola.net – Jelang latihan perdana Timnas Senior dan U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta Sabtu (25/7) besok, PSSI menunjuk petugas medis dari RS Royal Progress, untuk melakukan swab test kepada para pemain dan ofisial. Bertempat hotel Fairmont hampir seluruh pemain dan ofisial Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang.

Dua Timnas Indonesia ini sebelumnya telah berkumpul sejak tanggal 23 Juli 2020 lalu untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang digelar hingga 8 Agustus mendatang. TC kali ini diikuti oleh 29 pemain senior, 46 pemain U-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota Timnas Indonesia dari COVID-19. Sebelumnya seluruh pemain dan ofisial juga telah melaksanakan rapid test.

“Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan,” kata Mochamad Iriawan.

Sementara itu, dokter Timnas Indonesia menambahkan jika para pemain dan ofisial Timnas Indonesia harus disiplin menjalankan protokol kesehatan selama mengikuti pemusatan latihan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC),” beber dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

Salah satu pemain Timnas U-19, Ernando Ari Sutaryadi mengatakan bahwa swab test yang dilakukan PSSI merupakan hal yang baik terutama saat sedang menjalani TC sekarang ini, dimana para pemain dari berbagai daerah berkumpul.

Baca Juga:  Menjadi Kapten Tim Bukan Ambisi David Maulana

“Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan,” ungkap Ernando Ari. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker