Berita

Ujicoba Lawan Dolphin Lecut Barito FC Kalahkan Persigul 2-1

anakbola.net Barito FC Pasir Bunut menutup Liga Darma dengan catatan manis usai mengalahkan Persigul Gunung Luhur 2-1 di Damarwulan Stadium Darma, Kuningan, Senin (4/1). Dengan hasil tersebut Laskar Barubeunang sukses naik ke papan tengah klasemen. Mengoleksi 15 poin, Barito FC berada di peringkat ke enam liga.

Pencapaian ini menjadi rapor biru bagi tim besutan coach Endi Kuswendi, setelah terseok-seoak di dasar klasemen sejak awal musim. Menurut Endi para pemain terlecut hasil seri di laga ujicoba melawan Dolphin FC Balaraja, Sabtu (2/1) lalu dan kemenangan 1-0 atas Kompas FC di putaran Liga Darma.

Ujicoba Lawan Dolphin Lecut Barito FC Kalahkan Persigul 2-1

Dua pertandingan tersebut menjadi suntikan moril yang memotivasi seluruh pemain untuk mempersembahkan kado tahun baru sekaligus menorehkan poin maksimal di laga pamungkas.

Menyadari pentingnya komunikasi antar pemain, Endi menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk aktif berkomunikasi satu sama lain.

“Tanpa komunikasi hanya akan membuat para pemain saling berharap kepada rekan setimnya, namun tanpa bisa disadari oleh rekan yang dimaksud,” ujar pelatih Barito FC Pasir Bunut itu.

Ujicoba Lawan Dolphin Lecut Barito FC Kalahkan Persigul 2-1
Barito FC Pasir Bunut vs Persigul di pertandingan penutup Liga Darma 2020. (Foto: Istimewa)

Menghadapi Persigul, Ilham Samud cs tampil mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Barito bahkan membuka peluang dengan sangat gemilang di menit ke-30. Melalui serangan yang dibangun sektor sayap kiri, Nuh Hidayat lantas memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti Persigul. Mendapati bola jatuh ke area pertahanannya, pemain belakang Persigul tidak mampu mengantisipasi dengan cermat. Alhasil Nanang Maulana bergerak cepat menyambar bola liar, menggunakan kaki kiri bola diceploskannya melewati penjaga gawang lawan. 1-0 Barito unggul sementara.

Tertinggal 0-1, pasukan Persigul memburu gol dengan melancarkan serangan. Upaya tersebut tidak sia-sia. Memasuki menit ke-43 Persigul berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol yang dicetak oleh Yusuf.

Baca Juga:  Bermain di Kandang Sendiri, Belacan FC Ditahan Imbang Puri Juana

Dengan posisi sama kuat membuat pertandingan di babak kedua berlangsung sengit dan seru. Sempat unggul dalam penguasaan Bola, Persigul terus menekan tuan rumah. Beruntung striker Ilham Samud yang juga sebagai Kapten Tim Barito FC bisa menggandakan skor di menit ke-76. Skor 2-1 untuk keunggulan Barito FC bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit utama, Maman.

Ujicoba Lawan Dolphin Lecut Barito FC Kalahkan Persigul 2-1
Perebutan bola antara pemain Barito FC (kanan) dan Dolphin FC (kiri).

Penampilan yang konsisten di penghujung Liga dan laga ujicoba menjadi modal bagi tim yang dijuluki Laskar Barubeunang bisa mengatasi perlawanan Persigul. Seperti telah diberitakan sebelumnya, Barito FC sanggup menahan imbang Dolphin FC yang diperkuat pemain Liga 2 dan Persita U-21 dalam pertandingan persahabatan akhir pekan lalu (2/1).

Meski sempat tertinggal dua gol, permainan impresif Edwin Marco, Bom-bom, Redi dan anggota tim lainnya mampu membalas ketertinggalan atas tim asal Kabupaten Tangerang, Banten. Adalah pemain muda Dolphin asal Persita U-21 menjadi ‘aktor intelektual’ yang membobol gawang Barito FC yang dikawal oleh kiper Enda. Beruntung tuan rumah memiliki Ayi dan Ilham. Kedua pemain tersebut menjadi pahlawan bagi Barito FC karena bisa menjaringkan bola ke gawang Dolphin. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker