Berita

Dapat Lawan Usia Lebih Tua, Pemain Pelita Jaya U-13 Asah Mental Bertanding

anakbola.net – Tampil di ajang Trofeo Weekend Football Day 2021 yang dihelat di Lapangan PTPN VIII Cimulang Bogor, Minggu (28/2), Pelita Jaya Soccer School U-13 gagal membukukan kemenangan. Di pertandingan pertama, tim asuhan coach Edy mengalami kekalahan 1-2 dari tuan rumah, SSB Palco. Sedangkan di laga terakhir, mereka harus mengakui keunggulan SSB Bintang Muda dengan skor tipis 0-1.

Meski demikian Edy memberi apresiasi terhadap performa anak-anak asuhnya di mini turnamen segitiga ini. Pasalnya tim-tim lawan mayoritas bermaterikan pemain kelahiran tahun 2006, sementara Pelita Jaya U-13 dihuni pemain KU tahun 2008 dan tiga pemain KU 2009.

Dapat Lawan Usia Lebih Tua, Pemain Pelita Jaya U-13 Asah Mental Bertanding
Dapat Lawan Usia Lebih Tua, Pemain Pelita Jaya U-13 Asah Mental Bertanding
Kiper Pelita Jaya U-13 tengah berhadapan langsung dengan pemain lawan.

Menghadapi situasi yang demikian, Edy menilai timnya tampak menikmati pertandingan dan begitu terbiasa menghadapi tekanan.

“Walau belum dapat memetik kemenangan, anak-anak mampu mengatasi pressing tinggi yang diterapkan dua tim peserta trofeo dari awal hingga akhir pertandingan. Bahkan mereka dengan tenang bisa memperagakan permainan dari kaki ke kaki serta sentuhan satu-dua,” ujarnya.

“Ini bagus, karena anak-anak bisa mengasah mental bertanding sehingga kedepan bisa lebih fokus kepada pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya,” sambung Edy.

Dalam dua laga yang dilakoni, Tim berjuluk The Young Guns secara disiplin menerapkan strategi yang diinstruksikan pelatih. Hal ini tampak dari kemampuan mengorganisasi permainan, bahkan sempat membuat lawan kesulitan merobek jantung pertahanan. Terbukti dari jumlah gol yang berhasil disarangkan ke gawang Pelita Jaya.

Dapat Lawan Usia Lebih Tua, Pemain Pelita Jaya U-13 Asah Mental Bertanding
Salah seorang pemain Pelita Jaya U1-3 berusaha menguasai bola.

“Hampir semua gol dari tim lawan tercipta dengan mengandalkan sprint para pemainnya. Karena memang usianya jauh sedikit dari tim kami, membuat anak-anak kalah dalam melakukan sprint. Namun begitu, mereka mampu mengatur ritme permainan. Kapan men-delay bola, kapan menyerang, termasuk mensirkulasi bola dengan melibatkan kiper,” pungkas pelatih Pelita Jaya U-13 itu. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker