Berita

Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Satria Rajawali, SSB Maesa Sidoarjo Jadikan Tolok Ukur Perkembangan Pemain

anakbola.net – Dua tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Maesa Sidoarjo mencatat hasil seri dalam pertandingan persahabatan (friendly match) melawan Satria Rajawali. Pada laga ujicoba perdana yang berlangsung di kandang SSB Maesa, Minggu (11/10) lalu, dipertandingkan dua kategori usia, yakni U-11 dan U-12.

Di ajang ini, para pemain SSB Maesa U-11 dan U-15 tidak diberikan target untuk memetik kemenangan. Bagi Head coach Maesa Rizal, latih tanding tersebut merupakan media buat mengukur tingkat kemajuan pemain dalam menyerap materi latihan yang diberikan dan diaplikasikan saat bertanding.

“Pertandingan kali ini bukan soal menang atau kalah. Melainkan sebagai tolok ukur perkembangan skill masing-masing individu siswa. Serta melihat sejauh mana progress dari latihan yang diberikan selama hampir tiga bulan ini,” ungkap Rizal.

Selain bertujuan meningkatkan skill bermain sepak bola dan kemampuan fisik, pihak pengelola SSB Maesa juga menekankan pembentukan sikap mental para siswa didiknya. Diantaranya menanamkan sikap rendah hati, disiplin, serta memotivasi pemain-pemain belia disini untuk memiliki semangat juang dalam menjalani proses hingga menjadi pesepakbola profesional. (RED)

Video cuplikan pertandingan Saat SSB Maesa U-11 dan U-15 menjamu Satria Rajawali.

 

Baca Juga:  Semangat Pantang Menyerah, Pelita Jaya U-8 Raih Gelar Juara
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker