Berita

Lewat Sepak Bola Dewa Angkat Derajat Orangtua

anakbola.net – Bathsya Dewa Aprilliano baru saja mendapatkan beasiswa dari Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang. Kabar gembira dimaksud menjadi hadiah yang pantas atas kerja keras pemain Persip Pesanggaran, Banyuwangi ini.

Mungkin ini akan menjadi batu loncatan (milestone) untuk remaja pria yang akrab disapa Dewa itu mewujudkan impiannya yang agung. Berasal dari latar belakang keluarga sederhana, motivasi terbesar pelajar kelas 7 SMP Negeri 1 Siliragung tersebut menjadi pemain sepak bola profesional adalah hendak mengangkat derajat orangtuanya.

Lewat Sepak Bola Dewa Angkat Derajat Orangtua

Di usianya yang belum genap berusia 14 tahun, Dewa telah menorehkan sejumlah prestasi bersama Persip maupun di sekolah sepak bola sebelumnya, dimana ia pernah bergabung. Beberapa gelar juara yang pernah diraih, antara lain Juara Blispi se-Banyuwangi dan Runner Up Liga Menpora se-Banyuwangi. Terakhir Dewa turut menghantarkan timnya menjadi Juara Liga Anak Banyuwangi, sekaligus menghantarkannya lolos seleksi ASIFA Indonesia.

Lewat Sepak Bola Dewa Angkat Derajat Orangtua
Bathsya Dewa Aprilliano. (Foto: Istimewa)

Semua prestasi tersebut tidak datang dengan mudah. Sejak duduk di kelas 3 SD, ia meminta kepada orangtuanya untuk berlatih sepak bola di SSB. Atas keiginannya tersebut, sang Ayah antusias mendukung putranya untuk mengasah bakat menjadi pemain bola. Pencapaiannya hari ini juga tidak terlepas dari peran pelatih selalu berusaha meningkatkan keterampilan teknik dan taktik bermain sepak bola serta keterampilan mental (mental skills) sebagai pesepakbola.

“Saya beruntung sekali, selama di Persip memiliki pelatih yang sangat baik dan epic,” ujar pemain yang dikenal usil di kalangan rekan-rekannya itu.

Dewa merupakan striker yang dikaruniai insting mencetak gol yang tinggi. Kemampuan tersebut didukung pula dengan kecepatan (speed) yang dimilikinya. Pemilih tinggi badan 164 cm dan berat badan 46 Kg ini juga tergolong pemain serba bisa. Dimana Dewa bisa bermain sebagai winger maupun gelandang serang. Namun begitu, Dewa yang sangat mengidolakan sosok penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe seringkali kurang tenang dalam mengambil keputusan di lapangan.

Baca Juga:  Mendominasi Permainan, SF United Palembang Menang 4-2 Atas Junior FC

Diklaim memiliki staf kepelatihan yang andal dan telah mengantongi sertifikat, ASIFA tentu menjadi tempat yang tepat buat Bathsya Dewa Aprilliano mengembangkan kemampuan menjadi lebih paripurna demi bisa berkiprah di dunia sepak bola profesioanal baik di dalam dan luar negeri. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

1 Komentar

  1. Pantang menyerah…! Berlatihlah lebih giat lagi nak agar cita-citamu sebagai pemain bola yang handal dan profesional dapat tercapai. Hanya bisa mendoakan, semoga Allah SWT. mengabulkan keinginanmu….Amiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker