Berita

Liga 1 Kembali Ditunda, Pesut Etam Tetap Giat Berlatih

anakbola.net – Seperti diketahui bahwa jadwal lanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada jumpa pers yang juga dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita di Kantor Kemenpora, Selasa (29/9) siang. PSSI berharap kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bisa digelar bulan depan.

Tak ingin larut dalam kekecewaan, para pemain Borneo FC Samarinda tetap giat berlatih. Menurut Ahmad Amiruddin, Asisten Pelatih tim berjuluk ‘Pesut Etam’ ini demi mematangkan persiapan tim, seluruh lini kembali diperkuat melaui program latihan yang telah di susun. Ia juga mengungkap jika seluruh pemain sudah bisa menerima penundaan Liga 1.

“Alhamdulillah anak-anak tetap bersemangat berlatih. Pemain bisa menyikapi situasi dan sekarang fokus persiapan tim,” ujar Amir, dikutip dari Liga Indonesia.id

Terkait program yang diberikan, Amir mengatakan anak asuhannya masih melatih serangan. Yakni menajamkan penyelesaian akhir. Sebab secara fisik sudah siap tempur.

“Kalau stamina sudah bagus. Tinggal meningkatkan kemampuan menyerang dan bertahan saja,” bebernya.

Kendati jadwal terbaru kompetisi belum dirilis oleh PT LIB, Amir menegaskan pola latihan tetap sama dan dijalani maksimal.

“Kami harap jadwal kompetisi yang baru segera rilis. Jadi program lebih mudah kami susun,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga:  Arpur FC Juara Liga Prima 2022, Menang 3-0 atas PSBM di Partai Puncak
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker