Berita

Liga 1 Samarinda Premiere League Kian Panas

Posisi teratas berhasil direbut oleh Bocah Liar Bedebah (Bedebah FC) dari Lima Utama.

anakbola.net – Persaingan sengit memperebutkan singgasana klasemen masih berlangsung hingga pekan kelima Liga 1 Samarinda Premiere League yang dihelat di Tridaya Soccer Field Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (15/11).

Bak kursi panas, sejak ditinggalkan Mahakam Rivers FC belum ada satupun klub peserta Liga 1 SPL yang bisa bertahan selama dua pekan di puncak klasemen sementara. Terhitung telah terjadi 3 kali pergantian kepemimpinan klasemen, sejak AS Borneo melengserkan Mahakam Rivers. Lantas di matchday keempat lalu giliran AS Borneo yang digusur oleh Lima Utama FC. Kini posisi teratas tersebut berhasil direbut oleh Bocah Liar Bedebah (Bedebah FC) dari Lima Utama.

Menurut CEO Samarinda Premiere League Febri Wardana, pertandingan di Liga 1 SPL menjadi kian menarik karena seluruh tim menurunkan ‘amunisi’ baru paska dibukanya jendela transfer pemain beberapa waktu lalu.

Laga pekan ini dibuka dengan pertemuan antara BWS Kal-III FC dengan Jaya Bhakti FC yang berkesudahan dengan hasil seri 1-1. Berikutnya pada pertandingan kedua Bocah Liar Bedebah berhasil memetik kemengan 2-0 atas Busur FC.

Salah satu laga di pekan kelima Liga 1 SPL, Minggu (15/11). (Foto: @jaya.bhaktifc / nawir_samir)

Sementara itu J-Eight meraih angka pertama setelah mengalahkan Barakati (1-0). Lantas Mahakam Rivers FC yang sempat mengalami dua kekalahan beruntun, kembali bangkit bersama skuat anyar dengan unggul 2-0 saat melawan Bedebah Beruang FC (Bedebah FC B).

Sedangkan di laga pamungkas, Lima Utama FC gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang AS Borneo. Hasil ini membuat Lima Utama turun satu strip ke posisi runner up.

Berdasarkan klasemen sementara, maka pertandingan lanjutan Liga 1 SPL yang akan datang bisa dipastikan kian panas dan penuh kejutan. Pasalnya posisi Bocah Liar Bedebah yang mengoleksi 11 poin, masih sangat mungkin dikudeta oleh rival-rivalnya. (RED)

Baca Juga:  Menjadi Kapten Tim Bukan Ambisi David Maulana

Klasemen Sementara Pekan Ke-5

Sumber: https://www.instagram.com/samarindapremierleague/

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button