Berita

Liga 1 SPL: Andalkan Kolektifitas dan Militansi Pemain, Lima Utama FC Siap Hadapi Bedebah FC

anakbola.net – Lima Utama FC benar-benar serius mempersiapkan diri jelang pertandingan perdana Liga 1 Samarinda Premiere League 2020 (SPL) kontra Bedebah FC di Tridaya Stadium, Minggu (20/9) sore. Pernyataan itu disampaikan pelatih merangkap kapten tim Lima Utama Abdul Muthalib kepada Anakbola, Kamis (17/9) petang.

“Dengan segala persiapan yang dilakukan selama ini, tim kami sudah benar-benar siap menghadapi liga SPL. Saat ini seluruh pemain dalam keadaan prima tanpa ada beban untuk meraih kemenangan. Prinsipnya seperti air yang mengalir saja.,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Bang Thalib ini.

Walau tak memasang target buat memperoleh poin positif di laga tersebut, namun Lima Utama akan tampil sebaik mungkin. Apalagi dengan atmosfer pertandingan yang kompetitif merupakan kesempatan bagi pemain-pemain Lima Utama menambah pengalaman dan mengasah skill bermain mereka.

Mengandalkan kolektifitas pemain yang rata-rata masih berusia muda, Thalib mengatakan akan memberikan perlawanan yang optimal kepada Bedebah FC yang dikenal sebagai salah satu tim yang solid dan kuat. Namun tidak ada instruksi khusus untuk menjaga pemain tertentu dari tim lawan.

Ilustrasi, pemain Lima Utama FC tengah menjalani sesi latihan jelang Liga 1 SPL 2020.

Bermodalkan militansi para penggawa Lima Utama, akan menerapkan permainan terbuka dan menyerang.

“Kami dari tim Lima Utama akan bermain dengan pola menyerang sampai wasit meniup peluit babak akhir,” tambah Bang Thalib.

Terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam Liga 1 SPL, para pemain telah diberi pembekalan untuk mematuhi ketentuan tersebut.

Rencananya hari ini, Jumat (18/9) Lima Utama akan menggelar latihan terakhir demi memaksimalkan taktik bermain, termasuk mengantisipasi permainan tanpa harus berkerumun.

Bang Thalib mengaku sangat antusias mengarungi SPL musim ini. Baginya ajang ini merupakan kompetisi yang tepat buat memberikan wadah bagi pemain-pemaian amatir atau pemain muda.
“Liga 1 SPL patut diapreasiasi karena yang tampil di ajang ini tidak harus pemain hebat atau pemain yang sudah punya nama,” pungkasnya. (BSD)

Baca Juga:  Lakoni Laga Tandang, Tigar Sakti Cs Target Menang Di Kandang Lawan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker