Berita

Liga Ranah Minang – Kampiun Indonesia League U-10 dan U-12 Segera Digulirkan

anakbola.net – Setelah sukses menghelat kompetisi sepak bola U-8 dan U-10 awal November di Jakarta, Kampiun Indonesia League (KIL) bakal bergulir di Padang, Sumatera Barat, dengan tajuk Liga Ranah Minang.

Provinsi ini merupakan satu dari 8 zona yang terpilih untuk menggelar KIL U-10 dan U-12 di tanah air. Dimana tim yang meraih predikat juara akan mewakili Sumatera Barat di seri nasional.

Rencana tersebut tentu kabar menjadi baik bagi pemain-pemain sepak bola usia dini “Ranah Minang” yang dikenal memiliki sejarah panjang melahirkan sejumlah pemain sepak bola berkualitas. Sederet nama pesepakbola dari daerah ini, sebut saja kiper handal Teja Paku Alam, bek kanan Hengky Ardiles, bek kiri Afdal Yusra, center back Nilmaizar, Suhatman Iman.

Kemudian pada posisi gelandang bertahan terdapat sosok Syafril M, sayap kanan Aprius, sayap kiri Oktavianus, hingga pemain seperti Jandia Eka Putra, maupun Irsyad Maulana.

Oleh karena itu pihak penyelenggara Liga Ranah Minang yang menjadi salah satu seri dari Kampiuan Indonesia League, memimpikan lahirnya kembali legenda-legenda sepak bola seperti pemain-pemain tersebut.

Kompetisi seperti ini adalah wujud partisipasi stakeholders sepak bola dalam membantu PSSI melahirkan dan menjaring bibit-bibit unggul usia dini dan usia muda. Sehingga mereka mendapatkan pendidikan lebih intensif lagi.

Liga Ranah Minang U-10 dan U-12 digadang-gadang akan menjadi salah satu kompetisi terbaik di daerah ini, dan tidak semata-mata sebagai ajang adu gengsi antar SSB namun merupakan wahana untuk memberi kesempatan yang luas bagi pemain usia dini memperoleh pengalaman mengikuti pertandingan yang kompetitif. (RED)

Baca Juga:  PSP CUP 2020: BPFC Bojongsari Menang Tipis 1-0 atas ANDES FC Pondok Cabe
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker