Berita

Lima Utama FC Dikalahkan BWS K-III FC, Bang Thalib Akan Benahi Seluruh Lini

anakbola.netPelatih Lima Utama FC Abdul Muthalib atau yang akrab dengan sapaan Bang Thalib mengatakan timnya kurang beruntung saat menghadapi BWS K-III FC, pada lanjutan Liga 1 Samarinda Premiere League, Minggu (29/11) pagi WITA. Dalam pertandingan tersebut, Lima Utama menelan kekalahan tipis 1-2 dari BWS K-III FC.

“Keberuntungan belum berpihak kepada kami. Saat melakoni laga pagi tadi banyak peluang yang tercipta di menit-menit awal babak pertama. Namun para pemain tidak berhasil mengkonversi menjadi gol,” sebut Bang Thalib.

Bermain di Tridaya Soccer Field Samarinda, Kalimantan Timur, Lima Utama tertinggal lebih dulu di babak pertama (29′). Kesalahan pemain belakang yang tidak sempurna dalam melakukan passing dimanfaatkan dengan baik BWS K-III untuk menjaringkan bola. 1-0 BWS K-III memimpin sementara.

Pada awal babak kedua gawang Lima Utama kembali mengalami kebobolan. Gol cepat dari BWS K-III di menit ke-35 membuat skor berubah menjadi 2-0. Terus berusaha mengejar ketertinggalan, Lima Utama baru dapat meraih gol dua menit menjelang bubaran. Gol tunggal Lima Utama dicetak oleh Rizal Mahodtra (58′).

Menurunnya performa Lima Utama FC, menurut Bang Thalib disebabkan belum padunya pemain belakang terutama dengan wing back anyar mereka. Pelatih Lima Utama itu juga tak menampik jika anak-anak asuhnya masih belum beradaptasi dengan jadwal bertanding di pagi hari. Berbeda dengan tim lawan, yang kerap mendapat jadwal bermain di waktu pagi.

Kendati demikian Bang Thalib dan timnya bertekad meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

” Yang jelas kami akan tetap fight di 3 laga sisa Liga 1 SPL dan memperoleh poin sempurna,” ujarnya dengan optimimesme.

“Jeda liga akan kami manfaatkan untuk melakukan pembenahan di semua lini. Saya menilai semua pemain seperti kehilangan ritme permainan, jauh dari seperti biasanya. Hampir di sepanjang laga tak ada through pass yang dilakukan. Padahal itu merupakan ciri khas permainan Lima Utama. Kemudian di lini depan juga terlihat para penyerang kesulitan dalam membuka ruang. Sedangkan di second line masih sering terputus saat melancarkan serangan,” sambungnya. (RED)

Baca Juga:  Fourfeo Turnamen Ajang Ujicoba dan Silahturahmi

Susunan Pemain Lima Utama FC:
Antonius Cahyo (GK); Debi Samsul, Irsanyah, Hafid, Natan (Belakang); Edy, Wahyu, Deny Kurniawan, Maida (Tengah); Ardi Nazzam, Rizal Mahodtra (Depan)
Cadangan: Riski (GK), Novalsya, Yohanis K., Amron Teho, Habibi, Kurnia Effendi, Rio Avani.

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker