Berita

Lini Depan Tajam, Putra Lengkong Menang Besar Lagi

anakbola.net – Tajamnya lini depan Putra Lengkong Nganjuk membawa mereka menang 5-2 di kandang Plat-S Jombang. Absennya Bagas sang kapten tim tidak mempengaruhi ciri khas PL yang subur mencetak gol dan jumlah besar.

Pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Blimbing Gudo Jombang, Jawa Timur berlangsung keras dan panas sejak awal babak pertama. Sama-sama bermain terbuka, kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan nan sengit.

Meski mendapat gempuran terlebih dahulu, Surur yang menggantikan peran Bagas sebagai kapten tim mampu memimpin rekan-rekannya keluar dari tekanan. Ketenangan dan kekompakkan para pemain PL membuat mereka unggul lebih dulu. Ebes menjadi pemain PL pertama yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyusul kemudian Zidane yang menggandakan skor menjadi 0-2.

15 menit menuju turun minum, tim tuan rumah berhasil mendominasi permainan. Lewat serangan yang dilancarkan bertubi-tubi, mereka behasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Putra Lengkong saat melakoni laga away ke Plat-S Jombang, Kamis (11/2).

Babak kedua dimulai dengan tensi permainan yang tinggi. Plat-S tim yang tak ingin menderita kekalahan di rumah sendiri semakin bermain apik. Kerjasama antar lini yang diperagakan tim asal kabupaten Jombang itu sempat menyusahkan barisan depan tim tamu untuk mencetak gol tambahan.

Pelatih Putra Lengkong Syaifudin lantas mengubah strategi, tetap menggunakan formasi 4-3-3 namun para pemain diinstruksikan untuk melakukan penguasaan bola ala tiki-taka. Perubahan gaya bermain tersebut sukses menambah keunggulan bagi PL. Kerjasama trio penyerang Putra Lengkong Ebes, Zidane dan Vava kembali menebar ancaman dengan kemampuan mereka merobek pertahanan Plat-S.

Hasilnya 3 gol diborong tim asal Lengkong, Nganjuk di sepanjang paruh kedua pertandingan. Tiga gol PL diantaranya disumbangkan oleh Zidane, Vava dan Zola. Dengan satu gol yang dicetaknya di babak kedua, Zidane sukses menorehkan brace dalam laga kali ini.

Baca Juga:  Sah, Persip Pesanggaran Lolos Piala Soeratin U-15 Zona Jatim

Menyadari kelengahannya, dengan waktu yang tersisa pasukan Plat-S berusaha membalas. Sayang, sampai peluit panjang dibunyikan tim tuan rumah gagal menciptakan gol, dan harus mengakui keunggulan Putra Lengkong dengan skor akhir 2-5.

Syaifudin, pelatih Putra Lengkong Nganjuk.

“Kami datang ke kandang salah satu tim terkuat di Jombang. Allhamdulillah kami bisa menang, meskipun tim tuan rumah bermain cukup bagus dan memberikan perlawanan cukup keras,” ujar Pelatih Putra Lengkong Syaifudin seusai pertandingan.

Penampilan atraktif Ebes, strikerl PL saat menghadapi Plat-S layak disebut sebagai man of the match. Pasalnya penempatan posisi yang bagus, disertai kecepatan dan kegesitannya mampu merepotkan lini belakang lawan dalam menjaga pemain striker muda jempolan tersebut. (RED)

 

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button