Berita

Logo Baru Dirgantara FC, Simbol Keberanian Menantang Lawan

AnaBola – Menjelang pergantian tahun, Dirgantara FC resmi merilis logo Baru, Jumat (26/11) lalu di home base mereka, Komplek Dirgantara Permai, Talang Betutu, Palembang. Melalui pergantian logo ini, mereka ingin meneguhkan jati diri sebagai tim sepak bola yang siap bertarung dengan gagah berani dan pantang menyerah. Selain itu perubahan logo menjadi isyarat dari para penggawa Dirgantara siap menjadi lawan yang diperhitungkan klub-klub sepak bola di wilayah Sukarami, dan Kota Palembang pada umumnya.

Logo baru Dirgantara terdiri menonjolkan unsur utama, Garuda yang diambil dari lambang negara Republik Indonesia, mengandung makna keperkasaan. Siluet Garuda sendiri telah menjadi icon remaja komplek Dirgantara Permai.

Menurut kapten tim Dirgantara Azin Wikayana, warna merah pada tubuh Garuda dengan latar belakang hitam dapat diartikan bahwa kegelapan akan sirna oleh kekuatan berupa keberanian dan semangat pantang mundur saat menghadapi lawan.

Sedangkan sederet kata “We are Pengabu” merupakan julukan bagi anggota skuat Dirgantara.
“Pengabu artinya besar omong atau si penggurau. Sehingga We are Pengabu, merepresentasikan sifat kami yang suka bercanda,” imbuh pria yang akrab disapa Aji itu. (RED)

Baca Juga:  Obati Kerinduan, 8 Klub Turut Meriahkan Bebera Cup 2021 U-40
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button