Berita

Lorenzo, Aset Berharga di Lini Depan Garuda Select

anakbola.net – Kehadiran Lorenzo Berra memberikan corak berbeda di lini depan Tim Garuda Select. Berbekal kecepatan dan kekuatan fisik, ia digadang-gadang oleh pelatih Dennis Wise bakal menjadi aset berharga di lini Garuda Select (GS).

Bukan tanpa alasan jika mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris tersebut mengatakan demikian. Pasalnya performa apik Lorenzo saat melakoni pertandingan perdana GS jilid ketiga melawan Port Value U-18 pekan lalu (22/12) mampu menyita perhatian. Diturunkan di babak kedua, dirinya mampu membuat Garuda Select menjelma menjadi tim yang lebih sangar dan kerap menebar ancaman terhadap jantung pertahanan Port Value.

Lantas siapa sesungguhnya Lorenzo Berra ini? Lorenzo ialah satu diantara dua pemain Italia yang turut mengikuti program Garuda Select musim ini. Pemain asal klub Como 1907 tersebut dipilih karena kesiapannya, baik dari aspek kemampuan maupun mental untuk bergabung bersama GS dalam kurun waktu tujuh bulan.

Kehadiran Lorenzo di skuad GS yang sebelumnya hanya berisi pemain dari Indonesia bertujuan untuk membawa hal positif di tim ini. Sehingga bakat-bakat sepak bola belia asal Indonesi dapat membuka diri dan belajar tentang kultur serta budaya negara lain. Dengan demikian hal itu akan memudahkan sekaligus menjadi modal mereka melanjutkan menimba ilmu atau berkarir di Eropa.

“Saya pikir Lorenzo bermain dengan baik. Ia terlihat kuat dan gesit, sehingga menciptakan problem bagi pertahanan lawan. Ia sangat tidak beruntung karena tidak mencetak gol. Peluang kami untuk mencetak gol lebih besar ketika ia berada di lapangan,” ucap Dennis Wise, Direktur Sepakbola Garuda Select seperti dikutip dari laman Garuda Select.

Wise menilai jika striker dengan tinggi badan 1,73 meter tersebut bisa terus berkembang dan memberi kontribusi signifikan terhadap GS. Dengan skill yang ada pada dirinya, Lorenzo tidak saja mempunyai potensi sebagai penjaring gol ulung, melainkan juga berperan dalam mendukung skema serangan Garuda Select menjadi lebih atraktif dan efektif.

Baca Juga:  Satahi Pesta Gol Kala Melawan Apuspa FC

“Ia (Lorenzo) masih bisa meningkatkan permainannya dengan mengurangi menyentuh bola ketika berada di beberapa area tertentu lapangan, terutama kala memunggungi gawang. Ia bisa menahannya, mengoper, lalu berlari. Bagaimanapun, performanya jelas positif,” Sambungnya.

Awalnya, Lorenzo sendiri mengaku sempat terkejut karena dipilih buat menjalani program Garuda Select, tetapi kini Ia justru menikmati kehidupan barunya dan bertekad untuk memberikan yang terbaik. Bersama pemain-pemain muda Indonesia di tim GS, dirinya merasa sangat diterima dengan hangat oleh para pemain asal Indonesia. Memang Lorenzo tak menampik jika masih mengalami kendala bahasa. Namun dia optimistis kedepannya kebersamaan skuad Garuda Select akan semakin terbangun, yang pastinya berdampak pada permainan tim di atas lapangan. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button