Berita

Macan Kemayoran Kalahkan Pendekar Cisadane di Pekan Keenam Liga 1

AnakBola – Pertarungan Persija Jakarta vs Persita Tangerang tersaji dalam lanjutan Liga 1. Macan Kemayoran kalahkan Pendekar Cisadane 1-0 lewat penalti Abdulla Yusuf Helal di menit terakhir.

Pekan keenam Liga 1 yang mempertemukan Persija vs Persita ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam WIB. Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya.

Babak pertama berjalan, laga berjalan ketat di lini tengah. Baik Persija maupun Persita lebih banyak memanfaatkan serangan di sayap.

Bek kanan Persita, Mohammad Toha langsung mengancam. Tembakannya di menit kedua dan ke-19 masih melebar. Persija membalas, tapi sepakan Abdulla Yusuf juga masih melebar.

Dua shots on target dicatatkan Persita saat laga masuki menit 30-an via Cattaneo dan Heri Susanto. Beruntung, kiper Andritany masih bisa mengamankannya.

Di menit ke-39, Persija dapatkan tembakan ke gawang pertamanya. Itu via bek kanan Muhammad Ferrari. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Menit ke-51, Persita Tangerang punya peluang. Fahreza lepas sepakan dari luar kotak penalti dan ditepis oleh Andritany. Heri Susanto coba kejar bola rebound, tapi Muhammad Ferrari menyapu bola. Fahreza punya peluang lagi lima menit setelahnya. Sontekannya dari jarak dekat, kembali digagalkan Andritany.

Persija terus kesulitan membongkar pertahan Persita. Para bek Persita bermain rapat dan memutus umpan-umpan silang dari Riko Simanjuntak cs.

Di menit ke-75, Persija punya peluang emas. Riko memotori serangan balik dan menusuk ke kotak penalti. Riko melakukan umpan tarik ke Abimanyu, tapi tendangan kerasnya masih melebar tipis di samping tiang gawang.

Persita tampil lebih mendominasi, sementara Persija lakukan strategi serangan balik. Namun sampai laga tuntas, skor tidak berubah dari awal 0-0.

Baca Juga:  Medan Cup 2023: Parkanega FC Gagal Raih Poin Penuh

Momentum bagi Persija datang tatkala pemain pengganti Persita Nelson Alom melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Abdulla Yusuf Helal maju jadi eksekutor penalti, lakukan tugasnya dengan baik dengan melepas tembakan ke arah kanan gawang. Kiper Dhika bergerak ke arah sebaliknya. Gol di menit ke-90+1.

Kemenangan ini menghantarkan Macam Kemayoran berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 11 poin. (LIIN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button