Berita

Matangkan Strategi, SSB Serpong Jaya Jamu Duta FC

AnakBola – Laga bertajuk ujicoba yang dilakoni SSB Serpong Jaya dengan menjamu Duta FC dihelat di lapangan SGU, Serpong Tangerang Selatan, Rabu (19/1/22). Laga ujicoba ini dimanfaatkan oleh Coach Rahmat yang biasa di sapa Rembo untuk mematangkan strategi dalam menghadapi Indonesia Junior League U-13 yang akan segera bergulir.

Memasang formasi 4-3-3 anak-anak Serpong Jaya sangat nyaman menerapkan instruksi dari coach Rembo, permainan satu dua sentuhan, dengan sabar di peragakan oleh para pemain di lapangan. Beberapa kali, taktik ini berhasil memancing pemain bertahan Duta FC keluar dari permainan mereka, sehingga long passing terukur kerap kali berhasil menembus pertahanan Duta FC yang bermain solid. Sayangnya, beberapa throw pass tersebut belum bisa dikonversi lini depan Serpong Jaya menjadi gol.

Pertengahan babak pertama, berawal dari sebuah crossing terukur, berhasil membelah area pertahanan Duta FC, bola yang sudah melewati pemain bertahan coba diantisipasi yang berbuah pelanggaran di luar area 16 Duta FC. Freekick terarah pada sisi kanan penjaga gawang, tidak bisa di antisipasi oleh kiper Duta FC, tak ayal bola meluncur menggetarkan jala gawang Duta FC. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Serpong Jaya.

Coach Rembo, Pelatih SSB Serpong Jaya. (Foto: Wahyu)

Memasuki babak kedua, anak-anak Serpong Jaya lebih meningkatkan intensitas serangan. Permainan build up dari bawah dengan ketenangan mampu mengurung area pertahanan Duta FC. Namun begitu, beberapa peluang belum berhasil merubah papan skor. Upaya demi upaya terus dilakukan oleh para pemain Serpong Jaya, apalagi pada babak kedua ini, Coach Rembo menerapkan 3-4-3 dengan Zayyan, Ikram, dan Fatur menjaga lini pertahanan yang bekerja dengan solid.

Berawal dari kesalahan komunikasi antar lini belakang Duta FC, bola berhasil direbut oleh striker Serpong Jaya, diakhiri dengan tendangan terukur yang berujung gol. 2-0 untuk Serpong jaya.

Baca Juga:  Pekan Ketiga FSL U-10: Petik Poin Penuh JMJ FC Terus Pimpin Klasemen

Duta FC bukan tanpa peluang, beberapa kali usaha anak-anak Tangerang ini berupaya membongkar lini pertahanan Serpong Jaya, namun beberapa peluang masih bisa di patahkan oleh lini pertahanan yang solid dan juga penampilan ciamik dari penjaga gawang Serpong Jaya.

Melalui sebuah umpan terobosan pada area tengah pertahanan Duta FC,  duel memperebutkan bola berhasil di menangkan oleh striker SSB Serpong Jaya dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Bola diceploskan dan gol.

Zayyan, pemain belakang SSB Serpong Jaya (kiri) mengantisipasi pergerakan pemain lawan. (Foto: Wahyu)

Jelang akhir babak kedua, kesalahan komunikasi antara Zayyan dan Ikram membuat pemain Duta FC berhasil merebut bola, lantas mengiring bola dan dengan sepakan kaki kiri bola menembus sisi sempit gawang Serpong Jaya. 3-1 untuk keunggulan SSB Serpong Jaya.

Beberapa peluang juga diperoleh oleh anak-anak Serpong Jaya, namun akurasi dan ketenangan dalam mengeksekusi bola, belum membuahkan tambahan gol. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button