Berita

Melawat ke Markas Tjimahi FC, Tuji FC Mencuri Kemenangan

anakbola.net – Tuji FC tampil perkasa saat melakoni laga persahabatan melawan Tjimahi FC, Minggu (17/1) sore. Dalam lawatannya ke markas Tjimahi FC, di Stadion Soegiri-Pusdik POM Cimahi, Jawa Barat, tim yang diarsiteki Ayonk itu menang dengan skor 3-0.

Menit-menit awal babak pertama, pertandingan berjalan dalam tempo lamban. Kedua kesebelasan tampak bermain berhati-hati dan kerap men-delay bola sembari mencari celah kelemahan masing-masing.

Seiring berjalannya waktu pemainan kian agresif, sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Tjimahi dan Tuji. Meningkatnya tempo permainan lantas berujung pada pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah. Maka, lahir gol pertama Tuji yang datang dari Dery Del Piero. Gelandang bertahan Tuji tersebut membuka keunggulan timnya lewat tendangan bebas nan cantik dari luar kotak penalti. 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Skuat Tuji FC Cimahi.

Memasuki babak kedua, Tjimahi FC melakukan pergantian pemain. Gofur ditarik keluar untuk digantikan dengan Handi.

Sementara Jagar Alhabsy dan kawan-kawan memilih untuk tidak mengendurkan serangannya dan terus memburu gol. Sebaliknya Tjimahi yang dipimpin sang kapten, Uput Agus Putra berusaha menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Duel sengit antara kedua kubu menjadi tak terhindarkan.

Menggunakan pola menyerang 4-3-3 Tuji mampu mendominasi lapangan tengah. Di bawah komando pemain stylist, Hafiz yang bekerjasama dengan Jajang dan Derry berhasil merepotkan lini belakang lawan. Dalam satu kesempatan, kerjasama trio midfielder ini sukses memicu kemelut di muka gawang Tjimahi. Situasi tersebut tidak disia-siakan oleh Suhendar untuk menggandakan skor. Dengan kelincahan dan kecepatan tinggi, winger kanan Tuji itu sanggup melewati kiper Tjimahi untuk menyarangkan bola.

Menguasai lapangan tengah, tim asal kota Cimahi  kembali menambah gol. Kali ini giliran Azis yang mencatatkan namanya di papan skor. Bermula kecerdikan Wahid yang mengirim umpan dari sektor kiri, Aziz yang merespon bola berhasil membuat gol indah. Skor kembali berubah 0-3 buat kemenangan Tuji FC tetap bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit ‘Kemod’.

Baca Juga:  Retika FC Paksa Brajamusti Bermain Seri
Wasit ‘Kemod’ (tengah) memberi pengarahan kepada kapten tim Tuji FC (kiri) dan Tjimahi FC (kanan).

Kepada anakbola.net, kapten tim Tuji FC Jagar Alhabsy mengatakan jika pertandingan persahabatan versus Tjimahi FC berlangsung seru dan menyuguhkan tontonan yang menghibur.

“Permainan apik tersaji di laga Minggu (17/1) sore ini sangat enak ditonton. Ditambah dengan gol-gol cantik yang tercipta disepanjang 2×45 menit sungguh-sungguh menambah keseruan,” ujarnya.

“Walau hanya sekadar friendly match, namun kami saling menjunjung tinggi solidaritas dan silaturahmi anta team. Kami juga berharap agar persepakbolaan di Indonesia kembali normal seperti sedia kala, Aamiin Yra,” tutup Jagar. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button