Berita

Meldi Saputra Bek Tengah Nan Gagah

AnakBola – Keberadaan dan peran bek tengah (center back) amat penting bagi tim sepak bola. Sekalipun sebuah tim memiliki penyerang yang hebat namun ditopang pertahanan yang rapuh, maka mereka akan menghadapi kesulitan saat berlaga. Sudah bukan menjadi rahasia tatkala tim melancarkan serangan, sudah tentu memerlukan ketenangan bahwa benteng pertahanannya akan aman bila diserang lawan. Karena itu sosok bek tengah dibutuhkan buat menjaga area tengah pertahanan sekaligus membantu kiper menjaga gawang dari ancaman.

Meski posisi ini bagi kebanyakan anak-anak kurang diminati, tetapi tidak demikian dengan Meldi Saputra. Siswa didik sekolah sepak bola BSBB Putra Jaya Tanjung Lubuk, kabupaten Ogan Ilir ini justru teguh pendiriannya menjadi center back.

Meldi Saputra Bek Tengah Nan Gagah

Sejak dua tahun lalu menekuni sepak bola, pelajar kelas 7 MTS itu direkomendasikan dan kerap dipasang sebagai bek tengah oleh sang pelatih. Pengagum Sergio Ramos ini pun menerima dan menjalankan tugasnya dengan apik. Dia juga nyaman di posisi tersebut serta sungguh-sungguh mengembangkan kemampuannya melalui latihan.

Meldi Saputra Bek Tengah Nan Gagah
Aksi Meldi Saputra mengamankan lini pertahanan.

Selain mengandalkan postur tubuh yang tegap, Meldi juga punya skill dan kesadaran posisi yang lumayan baik. Sehingga dengan gagah mampu mengamankan dan menyapu ancaman di lini belakang. Namun begitu dirinya harus terus mengasah kepekaan dan kecermatan dalam membaca permainan lawan.

Demi merasakan atmosfer pertandingan, ia juga bergabung di klub Senai FC. Kepada AnakBola Meldi Saputra mengungkap salah satu laga yang berkesan baginya adalah ketika turut membawa Senai FC meraih peringkat keempat dalam  turnamen sepak bola di Kabupaten Lahat. (BSD)

Baca Juga:  Off FC Menangi Laga Vs Bina Remaja
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker