Berita

Menang 2-0 Atas Bangunkerto FC, Merapi Putra Academy Turunkan Pemain Belia

anakbola.net – Menjamu Bangunkerto FC di pertandingan persahabatan (Friendly Match), Merapi Putra Academy (MP Academy/MPA) sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Pada laga yang berlangsung di Lapangan Kridomulyo, Jetis, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/10), dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ivan dan Micko.

MP Academy mengawali pertandingan dengan menurunkan banyak pemain belia, diantaranya lima pemain U-16 dan lima pemain U-20. Hanya ada satu pemain Senior untuk melengkapi anggota tim.

Sejak awal babak pertama, Bangunkerto melakukan pressing ketat kepada setiap pemain MP Academy. Strategi tersebut membuat Galih Aryo cs sulit mengembangkan permainan. Setelah pertandingan berjalan sepuluh menit, MP Academy mulai bisa sedikit menguasai pertandingan.

Meski demikian, barisan pertahanan Bangunkerto masih begitu solid. Maklum saja, lini belakang mereka dihuni pemain-pemain yang kaya akan pengalaman. Pada 15 menit jelang berakhirnya babak pertama, MPA berkali kali membombardir pertahanan Bangunkerto melalui sisi kiri.

Skor pembuka bagi MP Academy akhirnya tercipta lewat gol Ivan di menit ke-25. Pemain U-16 tersebut mampu memanfaatkan umpan silang dari Sisi kiri yang diteruskan oleh Ryan (U-20) dengan sundulan ke tiang jauh mengarah kepada Ivan. Dalam posisi tak terkawal Ivan lantas melakukan tendangan voli. Bola sempat membentur mistar kemudian masuk ke gawang namun mantul kembali ke dalam lapangan.

Wasit Indarto sempat mengira tidak gol, namun pada akhirnya men-sah-kan gol tersebut. Hingga water break skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Merapi Putra Academy.

Usai jeda, MP Academy bermain dengan 80 persen pemain Senior dan mengubah formasi dasar menjadi 4-3-3. Sedangkan Bangunkerto memulai pertandingan di babak kedua dengan cukup baik. Tim tamu sempat menguasai disepanjang 15 menit awal babak kedua, dengan umpan-umpan pendek ke jantung pertahanan MPA.

Baca Juga:  SSB Putra Tangkas U-16, Wadah Tingkatkan Ketangkasan Anak Muda Rejosari Bermain Sepak Bola
Para pemain Merapi Putra Academy membentuk pagar betis untuk menghadapi tendangan bebas.

Kiper MP Academy kali ini tampil sangat solid walau kerap jatuh bangun buat mengamankan gawang. Pada pertengahan babak kedua MPA kembali merubah formasi menjadi 3-4-3. Peluang emas kembali datang melalui skema serangan balik cepat. Pemain MPA dapat memanfaatkan kelengahan pertahanan Bangunkerto untuk menyarangkan bola. Kali ini giliran Micko (68′), pemain paling senior di tim MPA yang berhasil menyumbangkan gol. Papan skor pun berubah 2-0, MP Academy memimpin.

Kendati Bangunkerto dapat menguasai pertandingan sepanjang babak kedua, tapi skor pertandingan tidak berubah, 2-0 untuk Merapi Putra Academy hingga peluit akhir.

Pelatih Merapi Putra Academy Bambang P menilai para pemainnya masih sulit menguasai pertandingan dan perlu meningkatkan kemampuan dalam menerapkan taktik serangan.

“MPA masih sering ikut tempo permainan lawan. Namun sisi positifnya, koordinasi antar pemain sudah mulai berjalan dengan baik terutama ketika bertahan. Kedepan perlu ditingkatkan lagi pemahaman taktik ketika menyerang. Pengambilan keputusan para pemain muda masih sering kurang tepat, terlalu terburu-buru,” terang Bambang. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker