Berita

Menang dari IRS, Satria Cipta FC U-10 Tak Jumawa

anakbola.net – Bertanding di kandang sendiri, di lapangan Ocean Park, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (17/9) Satria Cipta FC usia 10 tahun berhasil meraih kemenangan dari SSB Indonesia Rising Star (IRS). Pertandingan yang dihelat dalam laga persahabatan dan silahturahmi memakai formasi 7 vs 7 dengan durasi waktu 3×15 menit.

Sejak menit awal, anak-anak Serpong ini berhasil menguasai jalannya pertandingan. Kelincahan dan kecepatan para pemain Satria Cipta seolah-olah menari-nari dengan sikulit bundar. Berbekal semangat sebagai tuan rumah, para pemain Satria Cipta bermain dengan lepas dengan kepercayaan diri yang baik.

Terlihat, ketika para pemain Satria Cipta U-10 memasuki lapangan dan melakukan kick off pertandingan.

Melalui build up dari kiper, bola bergulir secara simultan pada lini tengah, sayap dan striker. Terlihat kesabaran para pemain dalam melakukan serangan.

Lini pertahanan IRS U-10 juga terlihat bermain dengan baik. Antisipasi serangan yang di bangun oleh anak-anak Satria Cipta walau merepotkan, namun masih bisa di antisipasi oleh para pemain Raising Star.

Perebutan bola di lapangan tengah antara pemain Satria Cipta FC U-10 dengan Indonesia Rising Star.

Ketat dan disiplinnya lini pertahanan tim tamu, membuat anak-anak Satria Cipta mesti bermain dengan sabar. Tak jarang, jika tak memungkinkan, mereka melakukan delay dan back pass agar memancing lini pertahanan anak-anak IRS lebih terbuka.

Kesabaran anak-anak Satria Cipta FC membuahkan hasil. Bermain satu dua dari bawah, lini tengah IRS terbuka, momen ini di maksimalkan oleh lini tengah Satria Cipta, solo run lini tengah, memberikan umpan pada sisi kanan pertahanan IRS, pemain Satria Cipta yang berdiri bebas tak terkawal dengan mudah mengecoh penjaga gawang IRS.

Demikian juga gol berikutnya, anak-anak asuh Coach Gisti ini berhasil memancing lini tengah dan pertahanan IRS untuk bermain terbuka, umpan satu dua yang ditutup dengan crossing kiri atau kanan, membuahkan gol-gol kemenangan untuk Satria Cipta FC U-10.

Baca Juga:  Dicky dan Ramadhan Cetak Brace Saat Van De Boy FC menang 6-0 atas Prisma
Anak-anak Satria Cipta FC berusaha mematahkan serangan dari pemain IRS.

Pada akhir babak ketiga, anak-anak IRS U-10 akhirnya berhasil juga membobol gawang tuan rumah. Melalui lini tengah yang melakukan solo run, tidak bisa di antisipasi dengan cepat oleh lini pertahanan Satria Cipta FC. Satu gol dari IRS menutup laga persahabatan ini dengan skor 6-1 untuk kemenangan Satria Cipta FC U-10.

Walau meraih kemenangan, beberapa kekurangan akan di lakukan evaluasi oleh Coach Gisti. Pelatih yang menggantongi lisensi D ini melihat masih ada beberapa kekurangan anak asuhnya dalam menjalankan instruksi yang diberikan.

“Tentu saya senang anak-anak bermain dengan penuh percaya diri, namun saya harus menetralisir mental anak-anak agar tak jumawa” ujar Coach Gisti saat ditemui Anakbola.net disela-sela pertandingan.

“Secara teknik dan taktik, tentu pertandingan ini jadi bahan bagi untuk evaluasi dan perbaikan kedepan,” lanjutnya.

“Ada beberapa catatan saya kekurangan yang akan kita perbaiki di latihan nanti,” terang Gisti mengakhiri. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker