Berita

Mengayuh Sepeda Tuk Kejar Mimpi Jadi Pesepakbola

anakbola.net – Hasil tidak akan mengkhianati usaha, ungkapan rasanya tepat buat menggambarkan perjalanan Abdul Aziz Lutfi Akbar untuk menjadi pesepakbola profesional. Bagi Aziz karirnya di dunia sepak bola tidak diraihnya dengan cara instan.

Demi menggapai impiannya itu, gelandang PERSIB ini harus melaluinya dengan penuh perjuangan, pengorbanan dan tentu dibarengi dengan kerja keras.

Aziz mengaku masa-masa tatkala dirinya masih menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB). Setiap kali ia menuju tempat berlatih, Aziz mesti mengayuh sepeda kurang lebih 12 km dari rumahnya di Baleendah. Namun itu dijalaninya dengan penuh semangat agar bisa berlatih sepak bola.

“Salah satu perjuangan dulu adalah harus bersepeda dari rumah ke lapangan Tegalega, seminggu tiga kali. Walau sesekali pernah juga diantar orangtua. Kalau diingat lagi, sedih juga,” ujar Aziz mengenang sekelumit perjalanan hidupnya.

Perjuangan lainnya yang mau tidak mau dilalui ialah ketika terpaksa meninggalkan keluarga. Aziz pun harus merasakan bagaimana hidup berjauhan dari orang tuanya demi mencapai apa yang telah dicita-citakannya. Menjadi pesepakbola!

Tiga tahun hijrah dari Bandung, baru pada tahun 2019 Abdul Aziz memperoleh kesempatan bermain di Liga 1 musim itu bersama ‘Maung Bandung’ julukan bagi PERSIB.

“Perjuangan lainnya mungkin harus berkorban jauh dari keluarga, merantau dulu ke luar Bandung tiga tahun. Perjuangan terus sampai saat ini,” tutup Aziz. (BSD)

Baca Juga:  Cedera Lutut, Beckham Absen dari TC Timnas U-19
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker