Berita

Menpora Siap Bantu Lapangan Latihan Timnas

anakbola.net –  Demi sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi pada ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) siap mendukung PSSI. Dukungan tersebut berupa bantuan untuk memperoleh tempat pemusatan latihan (TC) yang memadai bagi Timnas U-20.

Menpora Siap Bantu Lapangan Latihan Timnas

Pernyataan tersebut disampaikan Menpora Zainudin Amali menanggapi permohonan yang disampaikan PSSI terkait kebutuhan Timnas U-20. Kepada Kemenpora, federasi sepak bola di tanah air itu memohon agar lapangan ABC dan stadion Madya di Gelora Bung Karno (GBK) tidak disewakan mulai Juli tahun ini sampai dengan diselenggarakannya event akbar FIFA U-19 World Cup di Indonesia tahun depan.

Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi) bersama pelatih Indra Sjafri menghadap Sesmenpora (Gatot S. Dewa Broto) apa yang mereka lakukan adalah menyampaikan perencanaan dimulainya pelatnas untuk Timnas. Kemudian yang kedua minta dibantu tempat pelaksanaan, yakni lapangan ABC,” tutur Zainudin, Selasa (16/6) selepas melantik pejabat eselon di lingkungan Kemenpora.

Zainudin menambahkan bahwa Kemenpora akan senantiasa mendukung kebutuhan PSSI dalam mempersiapkan skuat Garuda Muda. Kendati demikian ia tak bisa memutuskan begitu saja, mengingat pengelolaan GBK bukan merupakan kewenangannya. Melainkan ranah dari PPK GBK (Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno).

“Tapi atas permintaan PSSI itu tentu sebagai pemerintah ya kami bantu lah,” tegas Menpora. (BSD)

Baca Juga:  Sandung Riwut FC Menang Mudah 2-0 Lawan SAS FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker